PADANG – Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang H. Emzalmi mengatakan, bahaya narkoba harus terus diatasi dan diminimalisir demi menyelamatkan kelanjutan generasi bangsa ke depan. Sebagaimana di samping penindakan, sosialisasi secara intens ke seluruh lini perlu dilakukan agar generasi muda dapat terjauhi dari barang haram tersebut.

“Tidak ada jalan lain, mari kita semua memeranginya,” seru Emzalmi kepada jamaah sewaktu memimpin Safari Ramadan BNK Padang di Masjid Tharikatul Jannah Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kamis malam (8/6).

Menurut Wakil Walikota Padang itu, momentum Ramadan merupakan waktu yang paling tepat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Sehingga diharapkan, di bulan yang penuh pengampunan, penuh rahmat dan banyak pintu-pintu kebaikan di dalamnya itu sosialisasi lebih berjalan maksimal di samping membutuhkan kesadaran dan kebulatan tekad semua elemen.

"Kita berharap seluruh elemen masyarakat, orang tua dan generasi muda bertekad menjauhi dan mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba ini. Untuk itu mari kita semua saling membicarakan bahaya narkoba. Kalau upaya ini sama-sama kita lakukan, Insyaallah para bandar, pengedar dan pengguna narkoba akan semakin sempit ruang geraknya. 

"Jadi, inilah harapan kita dalam melakukan sosialisasi ini. Alhamdulillah dari beberapa masjid yang telah kita kunjungi para jamaah khususnya orang tua dan generasi muda cukup antusias,” tukasnya.

Dalam kegiatan itu juga menghadirkan beberapa pemateri diantaranya Kasatres Narkoba Polresta Padang, Kompol Abriadi, pihak RSUD Dr Rasidin Padang, Dr Lisa dan unsur BNK Padang. Seperti biasa, setiap kunjungan BNK Padang juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid sebanyak Rp5 Juta. Kemudian bagi anak-anak/remaja yang bertanya juga mendapat hadiah menarik. (David)