BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, mengatakan, bakal mencari pasangan yang tepat dalam Pilkada Kota Pariaman Periode 2018-2023, mendatang, artinya sosok yang mau seiya sekata, seayun selangkah  dalam membangun Kota Pariaman.

Hal itu disampaikan Genius Umar, dalam acara buka bersama dengan insan pers Kota Pariaman, Kamis (22/6/2017) di Pandopo  Wakil Wali Kota Kelurahan Jati Pariaman. 

Dikatakan, dengan wartawan pun dia mau berpasangan, kalau itu mendapat dukungan dari masyarakat, karena  wartawan memiliki peranan  penting dalam mensukseskan program pembangunan bangsa, salah satunyai Kota Pariaman.

Lebih jauh disampaikan, dengan menyampaikan informasi secara benar kepada masyarakat, obyektif dan berimbang dengan selalu berpedoman kepada undang-undang yang berlaku dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik

“Saya sudah 4 tahun menjadi Wakil Wali Kota Pariaman, mendampingi Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman, merasa dekat dan bersahabat dengan rekan-rekan pers  di dalam memajukan pembangunan,” ujar Genius yang  rencananya  mau maju menjadi Calon Wali Kota Pariaman, periode 2018-2023.

Menurut Genius Umar, kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan insan pers dapat dibina dan ditingkatkan terus, sejak beberapa tahun belakang sampai kini  Pemko Pariaman giat membangun Pariwisata Pantai dengan tujuan bagaimana Kota Pariaman, menjadi tujuan wisata bagi pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia. 

“Alhamdulillah keinginan dan harapan itu sudah mulai terlihat,  artinya setiap hari Kota Pariaman, sudah ramai di datangi wisatawan, baik wisatawan lokal atau pun wisatawan manca negara,” tutur Genius lagi.

Pada kesempatan itu Genius Umar, juga menyinggung masaalah Pilkada Kota Pariaman yang bakal digelar tahun 2018 dan dari  nama-nama bakal calon yang sudah mengapung di lapangan, menurut Gnius Umar, semuanya merupakan pigur dari putra terbaik Kota Pariaman, tergantung kepada masyarakat dalam menentukan sikapnya nanti.

“Semua sosok  bakal Calon wali Kota Pariaman yang sudah terlihat di lapangan, semuanya putra terbaik Kota Pariaman, baik yang ingin maju menjadi Balon Wali Kota atau pun yang ingin maju menjadi  Balon Wakil Wali Kota,” tukuk Genius.

Ketika dipertanyakan wartawan tentang pasangan Genius Umar yang bakal mendampingi sebagai Balon Wali Kota Pariaman pada Pilkada serentak tahun 2018, Genius belum mau mengatakan. “Kita lihatlah dulu perkembangan di lapangan dan kita dengar  keinginan dari masyarakat,” ulas Genius sambil tersenyum. 

Menurut  pantauan di lapangan, dari sekian nama yang sudah mengapung, beberapa orang diantaranya kepengin berharap untuk dapat berpasangan dengan Genius Umar, artinya nama-nama itu kepingin mendampingi Genius Umar pada Pilkada Kota Paariaman, serentak Tahun 2018 mendatang. 

“Saya  berharap kalau dapat kata sepakat mau  menjadi Wakil dari Genius Umar, pada Pencalonan Pilkada  Kota Pariaman Periode 2018-2023, mendatang,” ujar sosok tersebut dan seraya meminta tolong dukungan dan do’a dari masyarakat Kota Pariaman.

Acara buka bersama itu juga dilakukan bersamaan dengan petugas kebersihan Kota Pariaman dan dihadiri Kadis Lingkungan Hidup Ir. H. Syaiful Rizal, MM, Kadis Kominfo,  (amir)