BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M. Si, menyatakan siap untuk berpasangan dengan Drs. Mardison Mahyuddin, MM, sebagai Wali Kota dan wakil Wali Kota Paariaman, periode 2018-2023.

Pernyataan itu disampaikan Genius Umar, dalam menjawab pertanyaan Tabloidbijak online, Senin, (12/6/2017), malam di Mesjid Raya Kampung Baru Pariaman Tengah Kota Pariaman, disela-sela acara peringatan Nuzul Qur’an.

Dikatakan, soal berpasangan dengan Mardison Mahyuddin, dalam mencalonkan diri pada  Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pariaman, periode 2018-2023, sangat setuju sekali dan kalau Mardison Mahyuddin setuju dengan hal itu. “Saya setuju kalau Mardison Mahyuddin, mau dengan hal itu,” ujar Genius dengan nada serius.

“Mari kita bangun Kota Pariaman dengan semangat kebersamaan, karena dengan bersama, jelas apa yang akan dikerjakan dan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Genius.

Sementara itu, Drs. Mardison Mahyuddin, MM yang dikonfirmasi langsung tentang hal itu, dengan manggut-manggut, agak malu-malu, secara isarat menyatakan setuju dan secara tidak langsung Mardison bersedia pada posisi Wakil Wali Kota dan Genius Umar pada posisi Wali Kota Pariaman.
“Insha Allah, masukan-masukan dari masyarakat terhadap pencalonan diri Mardison dengan Genius Umar akan dibahas dalam rapat interen Partai Golkar dan Partai pendukung lain  nya,” ujar Mardison sambil  senyum.

Tokoh masyarakat Desa Kampung Baru H. Muslim Zein yang juga pembina Mesjid Raya Kampung Baru, ketika diminta tanggapannya sekaitan pencalonan Mardison Mahyuddin, berpasangan dengan Genius Umar, mengatakan sangat mendukung sekali, apabila itu bisa mendapat kata sepakat untuk bersatunya Genius Umar dengan Mardison, adalah merupakan pasangan yang ideal.

Menurut Muslim Zein, sosok Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, merupakan pasangan yang berlian dan ideal, kedua-duanya anak muda yang penuh energik dalam bekerja untuk memajukan Kota Pariaman dan bisa dikatakan pasangan yang ditunggu-tunggu masyarakat Kota Pariaman.

“Saya yakin pasangan ini akan mendapat dukungan penuh dari warga Kota Pariaman, baik bagi Tengah, Utara dan Selatan serta Timur,” ujar Muslim Zein yang juga anggota BPD Desa Kp. Baru.
Ditambahkan Muslim Zein, sebagai warga  Kota Pariaman,  menyarankan, Genius Umar dengan Mardison Mahyuddin, satu paket sajalah maju pada Pilwako serentak Tahun 2018, untuk apa bertanding, kalau akan kalah dalam permainnan, akan lebih baik cari jalan menang dan sekalin bisa menghemat energi yang dikeluarkan.

“Apabila Genius Umar dengan Mardison Mahyuddin, maju satu paket, kemungkinan besar paslon lain akan banyak yang mundur dari bursa pencalonan, “ tukas Muslim Zein. 
Ungkapan senada pernah dilontarkan Pengurus DPD Golkar Kota Pariaman, Syamsuir yang sehari-hari dipanggil dengan Winmatahari. “Secara pribadi saya sangat setuju, apabila Genius Umar berpasangan dengan Mardison Mahyuddin,” tutur Winmatahari. (amir)