BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Disamping menyerahkan bantuan mensjid berupa uang Rp10 juta, ke mesjid Baitul Muttaqin jorong Sei Pimpiang, kenagarian Gunung Malintang, kecamatan Pangkalan, jajaran Polres Lima Puluh Kota juga beramal dengan menyerahkan bantuan berupa Al-quran.

Kini giliran Tim V safari ramadhan serahkan bantuan mesjid. Dalam kesempatan, bantuan diserahkan Waka Polres Lima Puluh Kota Kompol Eridal sekalu ketua tim, dan alquran diserahkan anggota Polres kepada pengurus mesjid setempat, Jum’at (2/6), dihadapan tim V safari ramadhan.

Tim V safari ramadhan dihadiri, Kasatpol PP Nasriyanto, Kadis Kesbangpol Indra Naswar, Plt Kepala BPBD Hendri Yoni, kabag Adm Pembangunan Adrian Wahyudi dan anggota DPRD Wendi Candra serta camat setempat serta wali nagari dan kepala jorong.

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, kepala jorong setempat Joni (52), menceritakan, bagaimana kehidupan warga disini, dia menyampaikan, mata pencarian masyarakat rata-rata petani sawah, berkebun dengan bercocok tanam dan pertenakan. Namun, semuanya itu ada kendalanya.

Sudah lama kami meimpikan akan adanya pembinaan rutin dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada kelompok tani dan pertenakan. Ilmu yang didapat oleh petani di jorong dan nagari ini, itu baru ilmu turun temurun, tidak ada pengalaman bagaimana hasil pertanian bisa melebihi dari tahun ke tahun.

“Intinya, kami butuh pembinaan rutin dari OPD kepada kelompok tani dan pertenakan, tolonglah kami datangkan pembinaan rutin agar kami bisa meningkatkan hasil pertanian. Tak mungkin rasanya kami bertani masih memakai pola lama. Dizaman yang serba maju ini, tentunya kami juga ingin maju, “ujar Joni.

Ditambahkan Wali nagari setempat Wido Putra, keluhan petani dan peternak itu sebetulnya sudah lama. Mumpung pada malam yang berbahagia ini, tim V safari ramadhan dapat mendatangkan tenaga pembinaan rutin, “harap Wido.

Menjawab aspirasi dari warga jorong Sei Pimpiang itu, ketua rombongan dipimpin Kompol Eridal menyebutkan, aspirasi dari warga akan disikapi oleh tim dengan menyampaikannya kepada dinas terkait, karena aspirasi ini sangat teknis sekali, tentu yang akan menyikapinya pihak teknis, ujarnya. (Nura)

google+

linkedin