BIJAK ONLINE (Padang)-Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Barat terus berbagi kebahagian dan kegembiraan di Bulan Ramadhan ini. Bila kemaren IPEMI cabang Padang yang melakukan aksi social dengan menggelar pasar murah. Kemaren, Senin (12/06) giliran IPEMI wilayah mendatangi Panti Asuhan anak Mentawai guna memberikan santunan.

Santunan berupa uang dan perlengkapan shalat tersebut diberikan langsung oleh ketua IPEMI Sumbar Lisda Rawdha di komplek panti, Purus, Kota Padang.

Bantuan tersebut, kata Lisda merupakan wujud cinta kasih dari organisasi yang diisi oleh para pengusaha wanita Sumbar ini agar peduli dan berbagi kepada sesama insan manusia yang merupakan anjuran dari agama.

“Ini merupakan setetes kebahagian dari kami mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi penghuni panti dan bagi IPEMI agar terus berbuat kepada masyarakat kurang mampu,”ucap Lisda Rawdha.
Istri Bupati Pesisir Selatanh menyebut tujuan pemberian santunan itu agar anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan tersebut dapat pula merasakan kebahagian, kegembiraan dan mereka bersuka cita dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tinggal dua pekan lagi.

“Agar anak-anak kita ini juga merasakan kebahagian dan kegembiraan dalam menyambut Idul Fitri seperti anak-anak yang lain,”papar dia.

Dimanapun berada, Lisda Rawdha selalu menularkan semangat peduli kepada sesame. Tidak hanya di Pesisir Selatan, dimana suaminya menjadi pemimpin. Pelantun tembang religi itu pun menularkan sifat sensitiftas social tersebut kepada IPEMI yang merupakan oraginasi usahawan perempuan yang dikomandani oleh Inggrid Kansil tersebut.

“Sebaik-baik manusia adalah bermanfaat bagi orang lain dan kebahagian hakiki ialah apabila kita mampu membuat orang lain bahagia dan gembir,”kata Lisda mengutip sebuah kalimat inspiratif.
Dalam pemberian santunan tersebut, turut hadir pengurus wilayah IPEMI Sumbar dan ketua-ketua cabang. Sorenya mereka menggelar pertemuan dan berbuka bersama guna mempererat silaturahmi dan merancang kegiatan yang akan dilakukan selnajutnya. (Jefri Hidayat)

google+

linkedin