BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Prof DR H Irwan Prayitno PSi MSc berjanji menyediakan  waktunya untuk membahas kegiatan Hari Pers Nasional 2018 di Padang dengan pengurus Serikat Media Siber Indonesia Sumatera Barat, sehabis lebaran.

"Saya sudah memberitahukan kepada pak gubernur, kalau SMSI pada acara Hari Pers Nasional 2018 mendatang di Padang, diberi peran oleh PWI Pusat mengkoordinis kegiatan pameran media siber dan pers kampus," kata Ketua SMSI Sumbar Yal Aziz seusai pertemuannya dengan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Istana Gubernuran Sumbar, Sabtu, 17 Juni 2017.

Lantas Gubenur Sumbar, kata Yal Aziz, menjanjikan waktunya untuk membicarakan atau akan membahas persoalan peran SMSI itu sehabis lebaran bersama pengurus SMSI Sumbar. "Sebaiknya, sehabis lebaran saja kita bahas dan bicarakan," kata Yal Aziz mengulangi komentar gubernur.

Pada pertemua tersebut, Yal Aziz juga menyampaikan, tentang kegiatan pers kampus, yang delegasinya datang  dari seluruh provinsi dan akan diberangkatkan dari Jakarta ke Padang dengan kapal perang TNI AL. "Selama pelayaran dengan kapal TNI AL, para mahasiswa pers kampus akan difasilitaskan melakukan seminar dan kegiatan lainnya yang ada kaitannya dengan Pers Kampus," kata alumni IAIN Imam Bonjol Padang ini. 

Kemudian Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, kata Yal Aziz lagi,  juga menyarankan kepada SMSI Sumbar khususnya, untuk ikut berperan dalam membangun Sumatera Barat, serta memfilter berita-berita yang bernuansa negatif, serta tidak ikut pula menyebarluaskan berita hoax. "Pak gubernur mengajak SMSI Sumbar bekerjasama dengan baik  dan profesional, " kata alumni pesantren Thawalib Padang Panjang ini.

Sebagai tuan rumah HPN 2018, Gubernur Sumbar juga menyarankan kepada  SMSI Sumbar untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan PWI Sumbar.  "Saya ingin SMSI dan PWI Sumbar, saiyo sakato mensukseskan HPN 2018 di Padang," kata poltisi PKS ini. (Tio)