BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai salah seorang aktifis yang vokal di Kota Padang, Jamalus Datuak menyarankan Nanda Telambenua minta tolong kepada Menpora untuk menyelesaikan permasalahnnya. Kenapa? Karena sebagai atlet angkat berat juara dunia, wajar dan pantas kalau Nanda minta bantuan Menpora yang peduli dengan lifter puteri Family Barbell Club, Sandra Diana Sari.

"Kalau memang nasib Nanda tak dihiraukan walikota, tentu wajar saja kalau si Nanda tersebut minta bantuan Menpora," kata Jamalus Datuak kepada Tabloid Bijak, Senen, 5 Juni 2017 di Posko BOM.

Menurut Jamalus, rasanya tak pantaslah membiarkan si Nanda tak nyaman di hari tuanya. Padahal, rumah yang didiaminya tersebut merupakan hadiah dari mantan Gubernur Sumbar, Azwar Anas dan mantan Walikota Padang, Syahrul Ujud. "Saya tak habis pikir juga kalau Walikota Padang tak peduli dengan nasib si Nanda, yang sudah lima bulan tersiksa," kata jemaah tabliq ini.

Sebagai masyarakat Minang, kata Jamalus, janganlah sampai habis manis sampah dibuang. "Bagaimana pun prestasi Nanda sebagai juara dunia, telah mengharumkan nama Sumatera Barat. Bahkan, Sumbar pernah masuk 10 besar di PON, berkat prestasi si Nanda itu," kata Wakil Ketua Koperasi Batu Akik Atom Shoping Center ini. 

Kemudian, kata Jamalus, kalau memang si Nanda akan meminta bantuan Menpora, betapa malunya pejabat di Sumatera Barat, yang tak menghargai prestasi atlet yang mendunia. "Kalau memang si Nanda mau minta bantuan Menpora, saya siap mendampingi ke Jakarta untuk bertemu Menpora," kata sesepuh Pemuda Pancasila ini. (PRB)