BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Jema’ah  Masjid Raya Nurul Azhar Korong Batang Sariak Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, rindukan kedatangan kunjungan Tim Safari Ramadhan ke mesjid di kampung mereka.

Hal itu disampaikan Ketua Pembangunan Mesjid Raya Nurul Azhar, Batang Sariak, Edwar Erlimsyah, kepada Bijak Online Kamis (8/6/2017) dalam suatu percakapan melalui pesan singkat media sosial facebook di jalur inbox.

Dikatakan, sejak tahun 2013, sampai kini belum pernah dapat kunjungan Tim Safari Ramadhan, baik dari Kabupaten Padang Pariaman, atau pun dari Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera barat. 
“Kami merasa iri saja melihat mesjid lain dapat kunjungan Tim Safari Ramdahan Kabupaten Padang Pariaman dan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat,” ujar Edwar.

Lebih jauh disampaikan Edwar, pembangunan Mesjid Nurul Azhar, kini sedang terbengkalai dan mebutuhkan biaya sampai selesesai sekitar Rp. 2 miliar lebih. Sampai kini pekerjaan pembangunan baru selesai sekitar 60 parsen dan telah menghabiskan dana Rp. 1 miliar lebih.

Menurut Edwar, Mesjid Raya Nurul Azhar, satu-satunya rumah ibadah yang ramai dikunjungi jema’ah selama bulan suci Ramadhan dan kini sedang menghimpun dana untuk kelanjutan pembangunan yang sedang terbengkalai. Selama ini masyarakat dalam membangun rumah ibadah tersebut  dengan badoncek setiap hari besar Islam.

Disamping itu termasuk bantuan dari Perantau Batang Sariak Nagari Katapiang dan donatur lainnya, seperti infak, sedekah dan zakat. “Kami menghimbau seluruh kaum muslimin dan muslimat, untuk dapat menyalurkan sebagian dari  sedekah dan infaknye kepada Mesjid Raya Nurul  Azhar batang Sariak,” tutur Edwar.

Edwar sangat berharap sekali dalam dalam bulan puasa tahun ini ada kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman, atau pun Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatera Barat  datang melihat kondisi masyarakat Batang Sariak atau dari Tim Safari Ramadhan lainnya. (amir)

google+

linkedin