BIJAK ONLINE (PADANG)-Kumpulan alumni lintas SLTA se-Kota Padang tamatan tahun 1994 atau yang dikenal SAPA ’94 menyelenggarakan aksi sosial bertajuk 'Menjalin Tali Kasih' di Palanta kediaman resmi Walikota, Selasa (13/6). Kegiatan yang menghadirkan puluhan anak yatim dari panti asuhan serta anak-anak dari "Komunitas Tanah Ombak" itu pun mendapat apresiasi dari Wali Kota H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

"Saya kira apa yang dilakukan SAPA ’94 ini merupakan suatu hal yang sangat positif.  Dimana di samping menyediakan perbukaan juga memberikan santunan bagi anak-anak yatim dan anak-anak Komunitas Tanah Ombak yang diketahui telah berprestasi di kancah nasional,” ungkap Wako pada kesempatan itu. 

Wako menyampaikan, kegiatan yang dilakukan SAPA ’94 bernilai ibadah yang melihatkan kepedulian terhadap sesama. Sehingga hal itu sangat diharapkan juga dapat ditiru para komunitas-komunitas, alumni angkatan SMA, SMP, SD serta perguruan tinggi dan lain-lainnya di Kota Padang.

“Mudah-mudahan kita semua juga bisa melakukan hal yang sama dilakukan SAPA '94 hari ini. Sehingga semakin banyak kebaikan-kebaikan yang bisa kita tebar untuk warga masyarakat di kota yang kita cintai ini,” tukas Mahyeldi bahagia.

 Sementara Ketua Umum SAPA '94 Zulheri Rani ketika ditemui menyebutkan, kegiatan Menjalin Tali Kasih yang digelar SAPA '94 merupakan bentuk kepedulian bagi sesama anggota dan juga masyarakat di bulan yang penuh berkah. Sebagaimana kali ini mengadakan ‘babuko basamo’ plus memberikan santunan bagi puluhan anak yatim dan dari anak-anak kreatif dari Komunitas Tanah Ombak. Sementara rangkaian kegiatan lainnya juga ada pengobatan gratis, melakukan 'sahur on the road' yakni membagikan sembako bagi pahlawan malam diantaranya security, petugas kebersihan juga penjaga pintu perlintasan kereta api.

“Alhamdulillah kegiatan ini terselenggara, terutama sekali berkat partisipasi internal maupun eksternal SAPA '94 dalam memberikan donasi bantuan. Kita berharap, semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi kita semua dan masyarakat. Insya Allah setelah Ramadan ini kita juga akan berfikir untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif lagi nantinya," tukuknya diamini kerabat SAPA '94 lainnya. (David)