BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)-Dalam rangka memperkuat tali Silaturahim dan memperkokoh ukkhuwah Islamiyah, Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (15/6/2017)  melaksanakan kegiatan Buko Basamo, di Mushalla Al Mubarak, Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Endarmy, Kasubbag TU, H. Syafrizal, Tk. Sidi Sati, Persatuan Pensiun Kementerian Agama (PPKA) Padang Pariaman, tokoh masyarakat Nagari Lubuk Pandan, Kasi PAI, Suhendrizal, Kasi Bimais, Epi Mayardi, Kasi PD dan Pontren, Irsyad.
Selain itu juga hadur  Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pokjawas, Pokjaluh se-Kabupaten Padang Pariaman dan Ketua PAI Non PNS serta seluruh ASN dan Honorer di lingkungan Kemenag Padang Pariaman serta mahasiswa magang dari UNP Padang.

Menurut Kepala Kankemenag Padang Pariaman, H. Helmi mengatakan, kegiatan yang mengambil tema “Melalui Buko Basamo, Kita Perkuat Silaturahim dan Perkokoh Ukhuwah” juga mengundang pensiunan dari Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman.

"Hal tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar keluarga besar Kemenag Padang Pariaman," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Buko Basamo, Suhendrizal menyebutkan, kegiatan Buko Basamo dilakukan dalam rangka merajut kembali silaturahmi yang kurang erat antar sesama pegawai Kemenag Padang Pariaman.

"Pada kesempatan ini, kami menyempatkan berbagi rezeki dengan para purna dan masyarakat sekitar Kankemenag Padang Pariaman, indahnya berbagi di bulan," terang pria yang akrab dipanggil Buya Su tersebut. (Mw/amir)