BIJAK ONLINE (Pasaman)-Kepala Bappeda Pasaman, Drs Maraodak meradang ketika namanya disebut-sebut  tak pernah mengkuti acara apel pagi sebagaimana yang dilakukan instansi lainnya di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman. 

"Saya Maraodak ada apa dengan saya," kata Maraodak kepada beberapa wartawan dan LSM yang bermaksud melakukan klarifikasi tentang informasi Kepala Bappeda tersebut tak pernah apel pagi, Jumat, 16 Juli 2017.

Kemudian Maraodak kian meradang. "Masalah apel atau tidak apel apa urusannya wartawan dan LSM dan kan tak mungkin saya harus memberikan laporan kepada wartawan dan LSM. Persoalan ini tidak penting," katanya dengan nada tinggi.

Selanjutnya Maraodak menegaskan, kalau persoalan itu mau diberitakan, ya silahkan dan tak akan berpengaruh apa=apa. "Kalau mau diberitakan, ya beritakan saja besar-besar," ujarnya.

Direktur Eksekutif LSM Tipikor RI Pasaman, Oyon Hendri sangat menyayangkan sikap Kepala Bappeda Pasaman yang arogan. "Kami dari LSM kan hanya mau konfirmasi, apa benar pak Maraodak tidak pernah apel pagi. Kalau ya, katakan ya, kalau tidak atau membantah ya silahkan juga," katanya. 

Kemudian Oyon Hendri akan melaporkan persoalan Kepala Bappeda ini kepada Bupati Pasaman Yusuf Lubis. Tujuannya, agar Kepala Bappeda Pasaman melaksanakan apel pagi sebagaimana yang dilakukan instansi lainnya. 

Menurut Oyon Hendri, informasi tentang Kepala Bappeda tak pernah apel pagi, juga didapat dari lingkungan Bappeda Pasaman itu sendiri. "Jadi, kedatangan kami hanya ingin membuktikan informasi tersebut," tambahnya. (zan)