BIJAK ONLINE (Jakarta)-Ketua DPP Partai Hanura Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Marzul Veri mengaku siap untuk berlaga dalam perebutan kursi nomor satu di Kota Padang. Kesiapan itu diutarakan Veri saat berbincang dengan Kantor Berita RMOL Sumbar tadi malam, Rabu (28/06).

“Insya Allah siap (Ikut Pilwako Padang). Sangat siap malah,”ucap Veri sembari menegaskan bahwa dia telah mempersiapkan diri sejak tahun lalu.

Mantan ketua KPU Sumbar itu memaparkan bahwa apabila nanti terpilih, dia akan berupaya melakukan pembangunan yang merata di semua bidang. Baik infrastruktur, pendidikan, pariwisata maupun menggairahkan ekonomi masyarakat di kota Padang.“Kita berupaya untuk melakukan pemerataan pembangunan, pendidikan, pariwisata dan sector UKM,”papar Veri.

Marzul pun mengungkapkan bahwa keinginan itu semakin kuat lantaran didukung oleh tokoh-tokoh Padang, kalangan intelektual dan mantan aktivis pergerakan.

 Terkait dengan pencalonannya itu, Marzul Veri menjelaskan bahwa untuk saat ini dan kedepan dia akan melakukan silaturahmi ke berbagai partai politik. Tidak hanya di partai Hanura, tempatnya bernaung saat ini tapi juga ke partai lain.

“Ya, tentu kita akan silaturahmi ke tokoh-tokoh dan partai politik dan menjalin komunikasi,”tutur ketua DPP Hanura bidang pemerintahan dan otonomi daerah itu.

Satu tahun menjelang pemilihan Walikota Padang sejumlah bakal calon sudah mengenalkan diri ke 
tangah masyarakat. Pengenalan itu ada berupa alat peraga dan ada pula langsung terjun ke tengah masyarakat guna bersosialisasi.

Sejumlah partai politik pun telah membuka pendaftaran, diantaranya Partai Nasdem dan Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP). Adapun calon yang mulai mengapung yakni Desri Ayunda, Alkudri, Hendri Septa dan Michel El Qudsi. Termasuk inkumben Mahyeldi dan Emzalmi yang dikabarkan tidak akan berpasangan lagi. (Dha1)