BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Untuk membangun sebuah negeri ini, tentunya dibutuhkan peran wartawan., karena wartawanlah yang bisa menyebarluaskan informasi ke tengah masyarakat, dengan kerjanya yang profesional dan bertanggungjawab atas berita yang ditulisnya.

Hal tersebut disampaikan ketua Pengadilan Negeri kabupaten Lima Puluh Kota Afrizal Hadi dihadapan bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi dan puluhan pewarta Luak Limopuluh, usai berbuka bersama di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Senin (19/6).

Sebagai orang baru bertugas di Lima Puluh Kota, dia bangga dengan kerja wartawan, atas kebanggan itu saya berkenan hadir dan sekaligus bersilaturahmi dengan rekan-rekan wartawan. Untuk itu, apresiasi buat rekan-rekan wartawan Luak Limopuluah dan terima kasih saya ucapkan yang telah menerima saya sebagai sahabat wartawan.

Dijelaskan Afrizal Hadi, selama ini, berita-berita yang ditulis wartawan sangat membantu pemerintah daerah, muspida, masyarakat dan sebagainya, karena berita yang ditulis wartawan selalu dalam kontek pembangunan.

“Wartawan bekerja tentu sangat objektif, kroscek, konfirmasi, investigasi dan sebagainya, dan selalu memenuhi unsur Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Jika, tidak sesuai dengan KEJ tentu wartawannyalah yang bertanggungjawab, “ujar Ketua PN itu.

Sebelumnya, mantan ketua PWI Syafrilnita, yang kini tercatat sebagai wartawan harian Metro Andalas, menyebutkan, wartawan adalah pilar ke 4  setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. 

Karena itu, wartawan adalah mitra sejajar dengan 3 komponen tersebut. Maka, jika watawan menulis berita tidak memakai kata bapak, ibu dan saudara lagi. “Untuk itu, marilah kita bersama-sama meningkatkan hubungan silaturahmi dengan mitra kerja kita, kini bertambah lagi sahabat wartawan yakni ketua PN yang baru bertugas di Lima Puluh Kota,“ujarnya.

Sedangkan bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi kepada tabloidbijak.com mengatakan, mari kita jaga kekompakan demi kejayaan Lima Puluh Kota kedepan. Wartawan adalah sahabat Irfendi Arbi.

Usai berbuka bareng, sahabat wartawan itu menyerahkan bingkisan THR kepada pulhan wartawan, yang diterima wartawan senior Nasrul Kenong dan wartawan muda Dadang Esman dari SKH Haluan. (Nura)