BIJAK ONLINE (Painan)-Ketua PKK Pesisir Selatan Lisda Rawdha tak perlu menunggu tiga tahun lagi untuk membagikan takjil  berbuka puasa , sebagaimana kebiasaan yang dilakukan istri kepala daerah menjelang pemilihan. Di tahun pertama setelah suaminya, Hendrajoni dilantik menjadi bupati Pessel, Lisda telah giat turun kebawah menyambangi satu-persatu pemukiman penduduk, tak terkecuali pada bulan Ramadhan.

Pada puasa kali ini, dia telah menyusun sederet agenda. Diantaranya, membagikan takjil buka puasa bagi pasie kelas 3 di RSUD M. Zein Painan dan berbuka bersama anak-anak penghuni panti asuhan. Dan kegiatan rutin pada bulan Ramadhan, sebagaimana pada Ramadhan tahun lalu, Lisda juga melakukan aksi serupa.


“Tahun lalu kita juga melakukan kegiatan serupa di tempat yang berbeda. Mudah-mudahan ramadhan selanjutnya kegiatan ini terus berjalan,”harapan mantan pramugari tiga presiden tersebut.

Penghuni panti asuhan tersebut tampak riang, melihat kehadiran istri orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk negeri sejuta pesona tersebut. Lisda pun tak kalah senang melihat wajah-wajah lugu nan imut itu sumringah ketika bertemu dengannya.

“Ramadhan tahun lalu kita sahur bareng sama mereka, pada kesempatan kali ini kita buka bareng<”kata Lisda dip anti Asuhan Muhammadiyah, Painan, Kamis (01/05).

Tak ketinggalan pula, Lisda Rawdha mengajak putrid ketiganya yang masih yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Hany Rawdha.

“(Ngajak anak) tujuannya untuk menanampakan rasa kepedulian kepada dia sedini mungkin agar ketika dewasa kelak anak kita juga punya empati kepada sesama,”ucap ketua PKK paling aktif ini.

Kepedulian istri Hendrajoni itu terhadap anak-anak di Pesisir Selatan sangat tinggi, khususnya anak-anak dari keluarga miskin, yatim piatu serta anak-anak yang tinggal di panti asuhan.  Lantaran itu Lisda menjadi promotor dalam upaya membebaskan anak-anak tersebut dari biaya pengobatan, rawat inap dan rawat jalan di Pessel. Dan kesepakatan dengan pihak RSUD itu telah ditandangani Lisda pada bulan lalu.

Lisda berharap pada Ramadhan tahun ini, dia bisa menyambangi seluruh panti asuhan yang ada di Pesisir Selatan yang wilayahnya sangat luas ini. Tujuannya hanya satu yaitu untuk berbagi kebahagian bersama anak-anak tersebut agar terus semangat, punya mimpi, harapan dan cita-cita dalam menyongsong masa depan.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa berbuka bersama dengan anak-anak panti asuhan di seluruh Pessel. Mudah-mudahan Allah memberikan kesehatan dan kesempatan untuk bisa melakukan itu semua,”harap Lisda.