BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Untuk memeriahkan suasana Idul Fithri 1438, Koppas Padang Sago, bagikan Paket Lebaran untuk anggota. Kegitan bagi paket lebaran ini sudah menjadi program setiap tahun bagi Koppas Padang Sago.

Demikian disampaikan Ketua Koppas Padang Sago, Afrizal, SE, dalam menjawab pertanyaan Tabloid Bijak Online di ruang kerjanya, Selasa (13/6/2017). Dikatakan, nilai paket berkisar Rp. 120 ribu rupiah/paket, terdiri dari sarung 1 lembar, sirup abc 2 botol dan minyak goren Sari Murni 2 kilo gram.

Lebih jauh disampaikan, tujuan pemberian paket labaran kepada anggta, untuk meringankan beban anggota dalam menghadapi Idul Fithri 1438 H, karena pada Hari Besa Isalam itu, kebutuhan masyarakat meningkat dari hari-hari biasa.

“Muda-mudahan saja, paket lebaran yang diberikan kepada anggota dapat meringankan beban anggota pada hari raya Idul Fithri nanti,” ujar Afrizal.

Dijelaskan  Afrizal, selain memberikan paket lebaran kepada anggota Pengurus Koppas Padang Sago, juga memberikan santunan kepada anak yatim yang orang tuanya, anggota Koppas Padang Sago, diutamakan anak yantim yang sedang dalam pendidikan.

Pada tahun sebelumnya, Pengurus memberikan sumbangan kepada rumah ibadah sebanyak 4 buah yang terletak pada 3 nagari da satu Surau Dagang Pasar Padang Sago, tahun ini diganti dengan memberikan santunan kepada anak Yatim.

“Kita berharap santunan ini dapat membangkitkan semangat anak Yatim dalam memacu  pendidikan nya di sekolah,” tukas Afrizal.

Koppas Padang Sago sesuai dengan Motto membangun koperasi bersama nagari dan membangun nagari bersama koperasi, kini  membuka unit usaha perdgangan, seperti minyak goreng dan air kardus, disampiang mengelola unit usaha simpang pinjam, jasa angkutan, jasa pengiriman dan penjualan rekening listrik serta rekening air PDAM.

Ditambahkan Afrizal, pengurus  selalu berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, terutama yang tidak macet simpanan wajib dan tidak menunggak dalam membayar pinjaman, anggota yang aktif dan tidak menunggak simapanan wajib mendapat paket penuh, bagi yang menunggak simpanan wajib diminta untuk melunasinya.

Dengan pola pemberian paket harus lunas simpanan wajib, bisa menambah semangat anggota untuk melunasi simpanan wajibnya, dari pada membeli di luar, tentu lebih baik melunasi simapanan wajib, uang tidak hilang paket dapat pula. (amir)