BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Sejak dilantik menjadi Lurah Balai Jariang, kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (5/6) kemarin, Allan Permana Erianto, dihujani puluhan aspirasi yang datang silih ganti dari masyarakat, tak hanya dari Karang Taruna, LPM dan sebagainya, kini muncul dari kelompok Lanjut Usia (Lansia).

Seperti disampaikan ketua kelompok Lansia Balai Jariang, Ajusar (70), kepada tabloidbijak.com, di halaman kantor Lurah setempat, Sabtu (10/6), dia berharap kepada Allan Permana Erianto selaku Lurah yang baru, untuk menghimbau masyarakat agar kembali aktif menggelar senam Lansia.

Saat ini kesibukan kelompok Lansia kami cuma aktif melaksanakan wirid di pesantren Balai Jariang. Dengan diaktifkan kembali Senam Lansia ini, tentunya akan berdampak positif terhadap kita semua khususnya kelurahan Balai Jaring.

“Kami yakin Lurah baru kita ini, kepeduliannya sangat tinggi terhadap masyarakat, maka, banyak harapan yang ditumpangkan kepadanya. Apalagi dia, bertekad menjadikan kelurahan Balai Jaring menjadi kelurahan yang aktif dan membuahkan hasil maksimal serta akan menjadikan kelurahan yang berprestasi di kota Payakumbuh,” tutur Ajusar.

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada Allan Permana Erianto, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat kota Payakumbuh, khususnya warga kelurahan Balai Jariang. Kami harap, kelompok lansia bisa kembali aktif dan produktif. Dan juga kembali melakukan senam jantung sehat dan kembali mengaktifkan kelompok yasin kelurahan Balai Jariang.

Harapan dari ibu-ibu Lansia itu, sudah menjadi prioritas kami, karena saat ini Pemko Payakumbuh sudah mencanangkan kota Payakumbuh sebagai kota sehat. Sehat jasmani dan rohani. Karena itu, marilah kita bersama-sama membangun kesehatan dengan melakukan senam jantung sehat, minimal setiap hari Minggu dan hari libur.

‘Terlepas dari itu, semua masyarakat pada umumnya sudah banyak yang memiliki smartphone, untuk itu kami akan menciptakan sebuah aplikasi website kelurahan yang berguna untuk laporan kontrol sosial masyarakat begitu juga membuat group sosial kelurahan seperti aplikasi Whats App (WA) yang sudah tren saat ini. Sehingga dengan adanya group ini, kami sangat mudah mengajak ibu-ibu Lansia untuk beraktifias, “ujar Allan. (Nura)