BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Pelaksanaan malam Takbiran, menyambut Idul Fithri 1438 H/2017, di Kota Pariaman, berlangsung meriah, sukses dan khidmad, yang titik lokasinya di Simpang Tabuik Kota Pariaman, Sabtu (24/6/2017) malam.

Wali Kota Pariaman, Drs.H. Mukhlis Rahman, MM mengatakan digelarnya malam takbiran di satu titik ini, diharapkan dapat menghindari hal yang tidak baik dalam takbiran keliling yang telah menjadi kebiasaan di dalam masyarakat, dengan berkumpul bertakbir dan bertahmid kepada allah swt, akan lebih bermanfaat bagi kita bersama, ucapnya.

"Setelah 1 bulan berpuasa di bulan Ramadhan, tibalah kita menyambut hari yang mulia Hari Raya Idul Fitri yang diperingati serentak 1,6 milyar penduduk muslim yang ada di penjuru dunia," tutur Mukhlis.

ia juga mengatakan agar kegiatan Magrib Mengaji yang telah bergulir hampir 1 tahun lamanya, dan subuh mubarokah yang beberapa bulan kita adakan, dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga seluruh Mesjid dan Musholla yang ada di Kota Pariaman, akan sumarak dalam mengerjakan sholat berjamaah, pintanya.

"Ramadhan boleh berlalu, namun Ruh-Nya harus terus memancar menembus batas ruang dan waktu. Kebaikan dan keihklasan untuk memaafkan, mengiringi kita menuju jalan kemenangan.  Bergelimang fitrah, berbingkai syariah, menuju masyarakat madani yang penuh berkah, agar Kota Pariaman selalu mendapatkan rahmah," tutup Mukhlis Rahman dalam sambutanya.

Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan istri Ny. Lucy Genius, Ketua DPRD Mardison Mahyudin dan istri, Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar, Ketua KPU Boedi Satria, Ketua TP PKK Ny. Reni Mukhlis, Sekretaris Daerah Indra Sakti dan istri Kartini Indra, Kepala Kemenag Kota Pariaman yang memberikan tausiah Muhammad Nur beserta jajaran Kemenag dan KUA yang hadir.

Turut hadir Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo dan jajaran yang mengamankan arus lalu lintas dibantu oleh Dishub Kota Pariaman, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah dan jajaran pengamanan malam takbiran yang dibantu Pol PP Pariaman, Kepala SOPD, Kabag, Camat, Kepala Sekolah, Kepala MDTA dan murid MDTA yang memenuhi Pariaman Bertakbir di simpang Tabuik. (j/amir)