BIJAK ONLINE (Padang)-Meskipun gong belum ditabuh KPU, namun sejumlah calon terus bergerilya guna mencari dukungan. Tidak terkecuali Alkudri, salah satu pengusaha perumahan terkemuka di kota Padang yang ikut meramaikan helat demokrasi paling akbar di Ranah Minang tersebut.

Mantan ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) itu mengatakan sejauh ini yang telah dia lakukan adalah bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan masyarakat guna penguatan dirinya untuk maju dalam mempim Kota Padang untuk lima tahun mendatang.Tidak hanya di kota Bingkuang saja, Alkudri juga melakukan safari ke sejumlah tokoh nasional.

“Saat ini kita terus membangun hubungan emosional dengan petinggi dan pengusaha nasional,”ucap Alkudri.

Dia pun memperoleh restu dan dukungan dari ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani. Dukungan tersebut semakin menambah kepercayaan diri bagi Alkudri dalam menyongsong Pilkada serentak yang akan digelar Juni mendatang. Mereka melakukan buka bersama dengan pengusaha papan atas nasional itu beberapa waktu lalu di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

“Alhamdulillah, direstui dan didukung (maju pada Pilwako Padang),”ujarnya,  Selasa (13/06) saat ditanya apakah memperoleh dukungan dari pimpinan para pengusaha Indonesia tersebut.

Alkudri memaparkan bahwa minimnya anggaran untuk membangun Kota Padang mengharuskan masing-masing calon peserta Pilwako punya visi-misi untuk mendatangkan investor guna berinvestasi di Kota Padang.

“Investasi yang akan dibawa ke Padang sedapat mungkin member kontribusi pada pendapatan daerah,”jelas mantan siswa berprestasi tersebut.

Selain itu, papar Alkudri investasi juga harus pro rakyat agar perekonomian masyarakat kota dapat meningkat karena dengan investasi tersebut dapat menciptakan lapangan kerja bagi usia produktif untuk memperoleh pekerjaan.

“Tujuan masuknya investasi yaitu untuk meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja baru serta menggerakan dunia industri agar sector tersebut dapat bergerak dan maju,”pungkas nya. (Jefri Hidayat). 

google+

linkedin