BIJAK ONLINE ( PADANG)- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Padang menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada korban banjir Kota Padang yang berada  di Jembatan Buai, Kelurahan Seberang Padang, Gang Bambu, Kelurahan Mata Air dan Jundul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang Sumatera Barat, Sabtu, (3/6/2017).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang, Roy Madea Oka, yang didampingi Kabid Humas Yuliadi Chandra, mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana di Kota Padang.

Menurut, Roy, bantuan yang diserahkan kepada korban banjir tersebut bersumber dari Keluarga Besar Pemuda Pancasila. Setelah berkoordinasi sebelumnya dengan Pimpinan Anak Cabang(PAC) Pemuda Pancasila Padang Selatan dan Anak Ranting Pemuda Pancasila setempat.  

“Kita prihatin melihat musibah ini, kami dari Pemuda Pancasila selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat melalui bantuan-bantuan yang diserahkan. Harapan kami bantuan ini bisa dipergunakan dan dapat meringankan beban saudara kita yang kena musibah banjir,” sebut Roy yang hobi minum teh manis ini.

Ditambahkan, Roy, yang akrab disapa Boni ini, Kegiatan sosial membagikan sembako kepada korban banjir ini juga dalam rangka menyambut peringatan Hari Lahir Pancasila ke 72 pada 1 Juni 2017.Kegiatan - kegiatan bakti sosial ,napak tilas, silaturrahmi, akan kembali mengingatkan jiwa dan rasa persatuan berbangsa dan bertanah air.

”Bangsa ini besar karena keberagaman , toleransi bukan hanya dengan cara antar umat beragama , akan tetapi berbagi dengan saudara setanah air juga merupakan cara mengamalkan rasa kebhinekaan dan persatuan,” ujar Boni yang menyukai gulai  kepala Ikan Karang ini.

“Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu bergotong royong demi kemajuan Indonesia.Pemuda Pancasila harus berada di garda depan dalam menjaga Pancasila,UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Semua harus meyakinkan dirinya bahwa Pancasila itu adalah kita”, katanya.

Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia. Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia. Saya Pancasila, 

Sementara itu, Rudi, warga Rawang,mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Pemuda Pancasila Kota Padang. Untuk diketahui lokasi kami terendam banjir pada ,Rabu pagi pukul 03.50 WIB.Air mulai masuk ke rumah sekitar pukul 02.00 WIB.Banjir disebabkan hujan yang mengguyur daerah itu sejak Rabu dinihari sekitar pukul 00.00 WIB.Hingga pukul 03.58 WIB hujan masih terus mengguyuri daerah setempat, dan ketinggian air masih terus merangsak naik.(yc/real)