BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Partai Golkar Kota Pariaman, bakal berjalan alot. Pasalnya, Drs. Mardison Mahyuddin, MM yang sudah dua kali periode menjabat sebagai ketua, berusaha  untuk merebut kembali jabatan tersebut. 

Wakil Ketua Musda Partai Golkar Kota Pariaman, Syamsuwir yang akrab disapa dengan Win Matahari, kepada Tabloidbijak Online, Kamis (29/6/2017), melalui telepon selularnya, mengatakan, Musda akan dilaksanakan Minggu tanggal 9 Juli 2017 dengan mengambil tempat di Hotel Nan Tongga Pariaman.

Dikatakan, peluang untuk Mardison Mahyuddin, terilih kembali, walau pun sudah 2 kali menjabat sebagai ketua, masih terbuka celahnya, yaitu dengan Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dengan alasan, bahwa Mardison akan maju menjadi Kandidat Calon Wali Kota Pariaman, periode 2018-2023.

Ketika disinggung Kader yang bakal maju menjadi kandidat Calon Ketua Partai Golkar Kota Pariaman, periode 2017-2022,  menurut Win Matahari, sampai saat ini belum ada yang muncul, termasuk yang dimunculkan. 

Ketika disampaikan kepada Win Matahari, bahwa kandidat Calon Ketua Partai Golkar Kota Pariaman yang sudah sampai kepada  wartawan, masing-masing, H. Muslim Zein, SH, Bagindo Jamohor dan Benny Ismiati termasuk Win Matahari, sendiri.

Mendengarkan hal itu, Win Matahari terdiam, “kemungkinan itu bisa saja,” tutur Win Matahari, melalui telepon selularnya. Saat ditanya bisik-bisik dalam tubuh Partai Golkar Kota Pariaman, untuk ikut Pilkada Kota Pariaman Tahun 2018, kandidat yang diunggulkan dari partai berlambang beringin itu, satu-satunya baru Mardison Mahyuddin. 

“Sampai kini baru nama Mardison Mahyuddin yang santer diperbincangkan, dalam tubuh Partai Golkar,” tambah Win Matahari.

Menurut Win Matahari, penetapan Calon Wako Pariaman Periode 2018-2023 dari Partai Golkar Kota Pariaman, sehabis Musyawarah Daerah (Musda) tanggal 9 Juli 2017 nanti. “Sabarlah, pasti wartawan bakal di undang untuk jumpa pers dalam penetapa Calon Wako Pariaman dari Partai Golkar,” tukuk Win Matahari lagi.

Saat disinggung kemungkinan Ketua DPRD Kota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, MM disandingkan dengan Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, menurut Win Matahar, kalau hal itu bisa disatukan tentu akan lebih baik, kepada kedua nama yang telah di gadang-gadangkan warga Kota Pariaman tersebut.

“Secara pribadi saya menginginkan kedua nama putra Kota Pariaman itu dapat bersatu menjadi pemimpin Kota Pariaman dengan semboyan Sabiduak Sadayuang untuk periode 2018-2023 nanti,” ulas Win Matahari, mengakhiri. (amir)