BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Kabag Humas dan Protokoler Setda Padang Pariaman, Andri Satria Masri, SE, ME, mengatakan, Pemda Padang Pariaman, melaksanakan Shalat Idul Fithri 1438 H, Minggu tanggal 25 Juni 2017 di Halaman Kantor Bupati Parit Malintang, dengan Khatib Drs. H. Helmi, M.Ag, Kepala Kamenag Padang Pariaman.

Demikian siaran pers Kabag Humas Andri Satria Masri kepada wartawan yang bertugas di Padang Pariaman, Sabtu (24/6/2017) melalui pesan di WhatsApp (WA) Kerabat Humas Padang Pariaman.

Dikatakan, Takbiran menyabut datangnya Idul Fihtri 1438 H akan dipusatkan di Pasar Baru Kasang, Kecamatan Batang Anai yang dimulai jam 19.00 Wib. Sedangkan Shalat Idul Fithri 1438 H, dilaksanakan jam 7 sampai selesai.

Lebih jauh disampaikan, bagi pemudik Lebaran Idul Fithri 1438 H yang akan ke Bukittinggi dan sebaliknya, dihimbau untuk menggunakan Jalan Sicincin-Malalak, guna mengurangi kemacetan jalur Padang- Padang Panjang-Bukittinggi. “Jalan jalur Sicincin-Malalak, sudah mulus dan pemandangannya sangat indah,” ujarnya.

Pada sisi lain, Andri  Satria Masri, juga menghimbau masyarakat dalam merayakan lebaran Idul Fithri 1438 H, agar tidak terlalu berfora riya, tetapi lakukanlah dengan sederhana dan penuh khidmad, jangan dipaksakan dan ikuti hawa nafsu yang berlebihan. 

Karena satu bulan penuh kita melaksanakan ibadah Pusa Ramadhan, sebagai umat Islam kita dituntut untuk dapat menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT, artinya, harus bisa menahan diri dari  perbuatan yang  dilarang dalam ajaran agama Islam.
“Mari kita berharap dan bermohon kepada Allah SWT, muda-mudahan ibadah puasa yang sudah dilaksanakan diterima Allah SWT dan meningkatkan derajat kita sebagai manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT,” tutur Andri kembali. (amir)