BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Terkumpul uang kontan dalam acara Peringatan Nuzul Qur’an, di Mesjid Raya Kampung Baru Pariaman Tengah Kota Pariaman, Senin (12/6/2017) malam. Bertindak sebagai penceramah  Nuzul Qur’an tersebut, Nurdin, S.Pd.I Tuanku Sutan, dari Padang Sago.

Sekretaris Mesjid Raya Kampung Baru, Rasyid, SE, MM, dalam laporannya kepada jema’ah menjelang pelaksanaan Shalat tarawih, Selasa (13/6/2017), menyampaikan ucapan terima kasih, atas sumbangan, sedekah dan infak yang telah diberikan, semoga Allah SWT, memberikan imbalan yang setimpal.

“Mudah-mudahan Allah SWT, memberikan pahala yang berlipat ganda dan memudah rezki para penyumbang dan dilancarkan urusan serta dipanjangkan usianya,” ujar Rasyid.

Dikatakan, dana yang telah terkumpul akan dimanfaatkan untuk pembangunan mesjid dan melengkapi sarana dan prasarana mesjid, seperti sekarang sedang dilakukan pemasangan alat pendingin, sebanyak 11 buah. Karena kipas angin tidak memadai lagi sebagai alat pelepas panas jema’ah, apalagi selama bulan puasa ini, jema’ah ramai, sehingga sangat terasa hawa panasnya.

Lebih jauh disampaikan Rasyid, untuk pemasanagan alat pendingin (ac) menghabiskan biaya sekitar Rp. 35 juta rupiah, pengurus sangat berharap adanya jema’ah atau dermawan serta donatur lain, mau menyumbang khusus untuk alat pendingin tersebut.  

Ditambahkan, setiap malam jema’ah Mesjid Raya Kampung Baru, belum terlihat berkurang, tetapi masih bertahan dan Pengurus berusaha membuat jema’ah ada kenyamanan dalam beribadah, sehingga betah berlama-lama di dalam mesjid, melaksanakan aktifitas ibadah lainnya.

“Inilah yang menjadi target Pengurus, menjadikan jema’ah nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah, tidak ada yang hanya itu, sehingga dengan kenyaman dan ketenangan, mereka bisa lebih fokus beribadah kepada Allah SWT,” ulas Rasyid. 

Pembina Mesjid Raya Kampung Baru, H. Muslim Zein, SH mengatakan, menjadi pengurus mesjid harus banyak bersabar mendengarkan nada-nada sumbang dari jema’ah, karena sebagai pengurus jangan berharap pujian manusia tetapi berharaplah kasih sayangnya Allah SWT.

Dengan ramainya jema’ah yang datang melaksanakan ibdah, pengurus pasti merasa senang dan menambah semangat untuk membenahi kekurangan, menurut pengamatan kata Muslim Zein yang akran disapa dengan Damon, jema’ah yang datang bukan warga Kampung Baru saja, melainkan ada yang datang dari luar.

“Artinya, Mesjid Raya Kampung Baru ada punya kelebihan dari  umah ibadah lain, sebagai pengurus, harus berusaha terus berbenah, jangan sampai berhenti, mungkin setelah alat pendingin selesai dan sudah normal, mungkin tikar lagi yang harus diperbahrui,” ulas Muslim Zein yang juga sudah pernah memnjadi Ketua Mesjid Raya Kampug Baru. (amir)

google+

linkedin