BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Pelaksanaan Pesantren Kilat untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) dan pelajar  Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs) di Surau Cermin, Korong Kalampaian  Pasir Nagari Koto Tinggi Kecamatan Sungai Limau berjalan sukses dan lancar.

Hal itu dismpaikan Ketua Panitia Pelaksana Emi Sulastri kepada tabloidbijak online, Minggu (11/6/2017)  melalui pesan tertulis inbox facebook. 

Dikatakan, jumlah peserta tingkat SD 45 orang dan tingkat SMP 25 orang, lama kegiatan 6 hari dari tanggal 5 s/d 10 Juni 2017 dengan tenaga pengajar SD, Safna, S. Ag dan Suardi, S.Ag. Kemudian untuk tingkat SMP Muherni dan Zulkifli, S. Hi.

Lebih jauh disampaikan, selama pesantren kilat, pelajar diajarkan, tata cara melaksanakan shalat mulai dari cara berwuduk dan sampai  kepada bacaan shalat serta prakteknya. Kemudian belajar membaca al-Qur’an sejak dari mengenal huruf hijaiyah sampai kepada membaca dan tajwidnya.

“Alhamdulillah, semua peserta mengikuti dengan tekun dan bersemangat, tapi sayang waktunya terbatas, dan semua kegiatan pelaksanaan diberikan panduan dari Pemda Padang Pariaman, bagian Kesra,” ujar Emi Sulstri dengan senyum manisnya.

Adapun yang bertindak selaku panitia pelaksana Ketua Emi Sulastri, Sekretaris Zaimarni. “Kita berharap kepada santri pesantren kilat sekembali dari pendidikan ini bagaimana mereka bisa memprakteknya di lingkungan masing-masing,” ujar perempuan berjilbab dab berkulit sawo matang ini. (amir)

google+

linkedin