BIJAK ONLINE (Pdang Pariaman)—Sekcam Sungai Limau, Anton Wira Tanjung, S.Pi, mengatakan, Pesta Pantai Arta  Sungai Limau, akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan dalam rangka menyambut lebaran Idul Fihtri 1438 H. 

Hal iu disampaikan Anton Wira, dalam pres relisnya kepada Tabloidbijak Online, Kamis, (23/6/2017), kini para pedagang sudah mulai mengambil lokasi tempat dagangannya, jelang Pesta Pantai dimulai.

Dikatakan, Pesta Pantai Arta Sungai Limau, merupakan agenda tahunan yang telah dibuka sejak tahun 1981, sampai sekarang. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan dari tangal 26 Juni 2017 s/d 2 Juli 2017.

Lebih jauh disampaikan, acara akan dibuka secara resmi, selesai shalat Idul Fithri 1438 H diperkirakan pengunjung akan membuladak yang datang dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat, teruatama dari Pasaman Barat dan Kabupaten Agam, tidak ketinggalan dari dalam Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Pantai Arta Sungai Limau, Syafruddin, SE menambahkan, untuk penertiban pedagang berjualan kini sedang dilakukan pemasang tenda-tenda untuk berjualan disekitar pantai yang tidak mengganggu kepada pengunjng, sehingga terlihat tertata dengan rapi.

Syafruddin, SE yang seharai-hari sebagai Pimpinan UPK Kecamatan Sungai Limau, menuturkan, pelaksanaan Pesta Pantai Arta Sungai Limau, sebagai objek Wisata di Kabupaten Padang Pariaman, perlu mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata  Padang Pariaman. 

Menurut Syafruddin, sarana dan prasarana pendukung ke Pantai Arta Sungai Limau, masih banyak yang perlu menjadi perhatian Pemda Padang Pariaman, terutama Dinas Pekerjaan Umum (PU) seperti jalan dan gerbang masuk wisata pantai tersebut.

“Apabila kepengin pengunjung datang dan senang dengan wisata pantai daerah kita, perlu dipikirkan secara bersama-sama untuk membenahinya,” ujar Syafruddin. 

Kini yang perlu dilakukan perbaikan,  gerbang masuk,jalan pendestrian, pemasangn baronjong di Muara Sungai dan penataan lainnya, objek lainnya. Sehingga pengunjung yang datang akan betah berlama-lama di tempat ini, karena pantai arta ini adalah pantai yang melegenda dan  menjadi Icon Pariwisata Padang Pariaman.

Sementara itu Zainal Effendi, PI tokoh muda Padang Pariaman, putra asli sungai limau ketika diminta pendapatnya  tentang Pantai Arta,  mengatakan, Pantai Arta Sungai Limau, bisa menjadi penggerak perekonomian anak nagari Sungai Limau.

“Kedepan kita harapkan Pemda Padang Pariaman,  memperhatikan kemajuan dan perkembangan dan melakukan pembenahan sarana dan prasarana wisata pantai ini,”ujarnya (rel/amir)