BIJAK ONLINE (Padang)-Pelatih tim dayung Sumbar, Esneti menyebutkan, kalau timnya telah siap tempur di Kejuaraan Dragon Boat Solu Bolon Internasional memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara, yang akan digelar di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, 18-24 Juli, 2017 mendatang.

"Undangan dari panitia pelaksana sudah kita terima dan kita telah menyatakan siap untuk mengikutinya," kata Esneti ketika dihubungi, Tabloid Bijak, Sabtu, 3 Juni, 2017 di markasnya di GOR Haji Agus Salim Padang.

Menurut Esneti, tim yang akan dikirim ke kejuaraan dragon boat Sulo Bolon tersebut, tim yang mengikuti kejuaraan dragon boat internasional, di Kedonganan, Bali, 17-20 Mei 2017 lalu. "Secara fisik dan mental tim kita siap tempur," kata wanita yang berjuluk Srikandi Ranah Minang ini.

Kemudian, kata Esneti, kejuaraan Dragon Boat Solu Bolon Internasional di Danau Toba, Samosir ini, termasuk kejuaraan yang bergensi di tanah air. "Apalagi saya mendengar dari pihak panitia kejuaraan, kalau  mereka mendapatkan dukungan dari pemerintah Thailand dan Malaysia telah menyatakan kesiapan untuk mengikutinya," kata wanita berpenampilan tomboy ini.

Kini, kata Esneti lagi, dirinya sedang berupaya meminta dukungan atau sponsor dari PT Semen Padang dan Bank Nagari. "Di PT Semen Padang, kita berharap mendapat dukungan berupa bantuan mobil untuk berangkat ke Samosir, serta bantuan lainnya," katanya.

Jika mendapat dukungan PT Semen Padang, jelas tim dayung Sumbar akan tampil dengan atribut PT Semen Padang. "Bilo paralu parahu daragon boat, dipasang pulo logo PT Semen Padang, sebagai ajang promosi bagi Semen Padang," tambahnya. (PRB)