BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Warga  Korong Tarok Nagari Kepalo Hilalang Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam, inisial “S” (21) tahun,ditangkap polisi, diduga merupakan DPO (daftar pencarian orang) kasus Pencurian sepeda motor.

Teresangka ditangkap, Minggu (4/06/2017) di rumah keluarganya di Kecamatan Tambun Kabupaten  Bekasi Prov. Jawa barat. Kejadian berawal berdasarkan keterangan tersangka ZE dan ZC yang sudah tertangkap team opsnal satreskrim dua bulan yang lalu dengan kasus yang sama.

Penangkapan ini dalam rangka operasi Jaran Singgalang 2017, Team Opsnal Satreskrim Polres Padang Pariaman, berhasil Target Operasi (TO) dan juga merupakan DPO (daftar pencarian orang) kasus Pencurian sepeda motor. 

Berdasarkan keterangan tersebut  anggota langsung mencari kebaradaan tersangka S. didapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka S sedang berada di rumah keluarganya di Kecamatan Tambun.

Mendapatkan informasi tersebut anggota opsnal Polres Padang Pariaman langsung bergerak menuju tempat persembunyian tersangka, berhasil ditangkap. Tersangka merupakan DPO Polres Padang Pariaman dalam kasus curanmor, ianya ditangkap dalam perkara dugaan Tindak Pidana dengan unsur pemberatan barang berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk yamaha Mio.

Dengan nomor Polisi BA 2945 RX yang bertempat di depan warnet di Korong Pasa Dama Nagari Paritmalintang Kecamatan Enam Lingkung, selanjutnya diamankan di Mapolres Padang Pariaman untuk  pengusutan lebih lanjut. 

Tersangka S  merupakan Target Operasi Polres Padang Pariaman dalam kasus curanmor. Tersangka mengakui sudah 6 (enam) kali melakukan pencurian sepeda motor.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Eri Dwi Hariyanto SiK didampingi Kasat Reskrim AKP Rico Yumasri SiK dan Kasubbag humas IPTU Irwan Sikumbang menjelaskan tersangka S  berhasil diamankan.

“Kepada Tersangka S dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e, 5e KUHP dan dipidana penjara maksimal 9 tahun penjara,” ujarnya. (rel/amir)

google+

linkedin