BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)— Polres Padang Pariaman melaksanakan Khitanan massal gratis, untuk masyarakat  di Mesjid Raya Mujahiddin Lubuk Alung,  Jalan Raya Padang- Bukit tinggi. Kegiatan ini, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017, Senin (19/6/2017).

Kapolres Padang Pariaman AKBP Eri Dwi Hariyanto SiK, mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polres Padang Pariaman dengan  Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Dinas Kesehatan Padang Pariaman dan Biddokes Polda Sumbar. 

Eri Dwi Hariyanto dalam kesempatan tersebut,  mohon doa agar seluruh personil Polres Padang Pariaman, selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

Terlebih lagi, akan menghadapi operasi Ramadniya 2017 yaitu Pengamanan Hari Raya Idul Fithri 1438 H/2017. Kapolres mewakili personil Polres Padang Pariaman menyampaikan permohonan maaf apabila dalam melaksanakan tugas masih ada kekurangan. 

“Mari kita menjadikan momentum Ramadhan ini untuk melaksnakan refolusi mental anggota polri sehingga dapat bekerja lebih baik,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, Eri Dwi Hariyanto, merasa bangga dan terharu bagi Polres Padang Pariaman karena diberi kesempatan berpartisipasi dalam acara khitanan massal ini. Kegiatan ini sudah merupakan agenda rutin Polres tiap tahunnya, karena kegiatan ini sudah ke 11 kali. Adapun jumlah peserta khitanan massal ini 85 orang.  Peserta juga diberikan  santunan dan kain sarung kepada anak yang dikhitan.

Acara tersebut dihadiri, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Lubuk Alung, Drs.  Azminur, M.Si,  Waka Rumkit Bhayangkara Polda Sumbar dr. Rira Susanti, Wakapolres,Pejabat Utama Polres padang Pariaman, para Kapolsek Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Padang Pariaman, jemaah Mesjid Raya Lubuk Alung. (rel/amir)