BIJAK ONLINE (PADANG)-Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengapresiasi aksi peduli dari PT Taspen (Persero) Cabang Padang yang memberikan santunan bagi puluhan anak yatim dari beberapa panti asuhan di Kota Padang. 

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen yang melihatkan kepedulian terhadap sesama warga masyarakat. Semoga, dengan banyaknya upaya-upaya seperti ini, akan menjadikan kita semua bergembira dalam berpuasa dan juga menghadapi lebaran nantinya,” sebut Wako saat menyerahkan santunan tersebut di aula kantor PT Taspen Cabang Padang, Kamis (15/6).

Wako menyampaikan, memang upaya yang dilakukan PT Taspen tersebut di samping bernilai ibadah juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan. Sehingga hal itu juga akan memperkokoh upaya dari Pemko dalam menyejahterakan masyarakat. 

“Alhamdulillah, PT Taspen beserta BUMN/ BUMD lainnya telah bersinergi cukup baik dengan Pemko Padang sejauh ini. Semoga sinergi ini akan lebih meningkat ke depan, sehingga berbagai program kegiatan pembangunan di Kota Padang ini akan senantiasa berjalan dengan lancar,” tukuknya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Taspen Padang, Kemala Jaya menyebut kegiatan tersebut merupakan bahagian dari aksi BUMN Peduli pada bulan Ramadan yang dilakukan di seluruh Indonesia. Dimana kali ini PT Taspen Cabang Padang memberikan santunan bagi 115 anak yatim disertai menyediakan sebanyak 450 paket sembako yang akan dibagikan untuk anak yatim di beberapa panti asuhan di Padang. 

Kemudian sambungnya, tak hanya itu, aksi selanjutnya juga ada penjualan sembako murah seharga Rp125 ribu yang dijual Rp25 ribu. Hasil penjualan tersebut kemudian akan disalurkan untuk bantuan pembangunan bagi rumah ibadah.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan ini kita juga didukung para ‘Mitra Bayar’ sehingga jumlah bantuan menjadi lebih meningkat.  Kita tentu berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan penerima dengan sebaik-baiknya,” imbuh Kepala Cabang PT Taspen Padang yang baru tersebut. (David)