BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Walau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman masih setahun lagi, suhu politik di daerah yang berjuluk Kota Sala Lauak  itu konon semakin menghangat di tataran masyarakat. Sejumlah nama kandidat mereka sebut-sebut sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota (wawako). 

Namun, dari sejumlah nama yang menjadi buah bibir warga,hingga kini belum ada yang menyatakan diri akan ikut bursa pencalonan, kecuali Drs Amiruddin Tuanku Majolelo MA yang menggaet Ikhlas Darma Murya SKom sebagai bakal calon wawako. Keduanya bahkan menyatakan dengan mantap akan memenangkan Pilkada Kota Pariaman. 

Kepada sejumlah wartawan, Kamis (8/6/2017), Amiruddin yang didampingi Ikhlas menegaskan komitmen mereka akan mencalonkan diri sebagai Walikota dan Wawako Pariaman periode 2018 – 2023. “Insya Allah kami akan mencalonkan diri melalui jalur perseorangan atau independen,”ujarnya.

Meski demikian, lanjut pria yang akrab dengan sapaan Ajo Amir itu, pihaknya pun sedang melakukan penjajagan kepada petinggi beberapa partai politik, baik di daerah maupun pusat. “Kita tempuh kedua kemungkinan itu, melalui jalur independen atau partai politik,” katanya lagi. 

Menjawab pertanyaan wartawan, Amiruddin menyebutkan, dukungan terhadap pencalonan mereka terus mengalir, baik dari warga kota maupun perantau. Oleh karena itu, keduanya yakin akan memenangkan Pilkada Kota Pariaman yang dijadwalkan serentak dengan sejumlah daerah lain di Indonesia pada tanggal 27 Juni 2018. 

Drs Amiruddin MA adalah tokoh masyarakat Kota Pariaman kelahiran 6 Maret 1958. Sarjana Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Imam Bonjol (IAIN IB) 1988 dan Magister Agama Program Pascasarjana IAIN IB 2013 ini aktif pada bidang sosial kemasyarakatan, pendidikan, koperasi dan jurnalistik. 

Pasangannya, Bakal Calon Wawako Ikhlas Darma Murya SKom adalah pria kelahiran Pariaman 21 Maret 1987. Tamatan Fakultas Ilmu Komputer Institut Bisnis & Informatika Darmajaya – Bandar Lampung ini aktif berkecimpung pada lembaga swadaya masyarakat dan kewartawan. (zast)

google+

linkedin