BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)--Sebanyak 27orang  anak yatim dan miskin mendapatkan santunan dari warga Desa Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman. Santunan yang diserahkan usai acara berbuka  bersama di Surau Jambu, Desa Sungai Pasak, Minggu (18/6/2017).

Ketua Panitia Pelaksana Amirna, mengatakan, santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim dan miskin tersebut berasal dari sumbangan warga Desa Sungai Pasak. Baik yang berada di Desa Sungai Pasak sendiri, maupun di perantauan. 

Dikatakan, Ide dan persiapan kegiatan ini hanya berlangsung satu minggu,  dari pertemuan beberapa orang kaum ibu Desa Sungai Pasak, bagaimana diadakan kegiatan buka bersama dengan anak yatim sekaligus diberikan santunan alakadarnya. 

Selanjutnya kami hubungkan dan sampaikan rencana kegiatan ini kepada masyarakat “Alhamdulillah sambutan warga sangat positif dan mendukung,” kata Amirna yang didampingi Sekretarisnya Fitri Susanti dan Bendaharanya Wita Osmaini.

Lebih jauh disampaikan, dari donatur berhasil dikumpulkan uang sebesar Rp 2,8 juta. Sehingga masing-masing anak diberikan santunan sebesar Rp 50.000. Sedangkan berbuka bersama juga diikuti masyarakat dan pemuda Desa Sungai Pasak.

Ditambahkan, Amirna, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Silaturrahmi dan kepedulian warga terhadap anak-anak yatim dan dari keluarga kurang mampu. Berbuka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan yang pertama dilaksanakan warga Desa Sungai Pasak. 
“Mudah-mudahan tahun depan dapat diselenggarakan dengan lebih banyak dan meriah,” kata Amirna kembali. 

Pada kesempatan Amirna, menyampaikan terima kasih kepada perantau Desa Sungai Pasak yang sudah berkenan menyalurkan sebagian rezekinya kepada kami untuk pelaksanaan kegiatan ini. 
“Insya Allah, apa yang sudah diberikan sangat bermanfaat bagi warga yang tinggal di Desa Sungai Pasak,” tutur Amirna lagi. (rel/amir)