BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--- selain Ibadah yang Wajib banyak lagi ibadah mendapat penilaian yang baik dari Allah SWT, salah satunya dalam Islam menyuruh umatnya memperbanyak silaturrahmi dengan siapapun dan dimanapun. Sebab dalam kehidupan keseharian, setiap individu selalu membutuhkan orang lain dan tidak bisa hidup sendiri. Silaturahmi merupakan ibadah yang sangat mulia, mudah dan membawa berkah. 

Demikian disampaikan Ketua Tim VII Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Padang Pariaman, Kadis Inspektorat, Syafriwal, SE, MM, ketika mengunjungi mesjid Al-Falah, Korong Muaro, Nagari Kuraitaji Kecamatan Nan Sabaris, Rabu (7/6/2017).

Dikatakan, bulan Ramadhan, merupakan bulan yang mulia bagi umat Nabi Muhammad SAW yaitu bulan penuh berkah, apapun bentuk kegiatan selagi baik menurut ajaran Islam, diberikan imbalan atau pahala yang berlipat ganda oleh Allah Swt, salah satunya menyambung tali Silaturahmi, antara pemerintah dengan masyarakatnya.

Lebih jauh disampaikan Syafriwal,  Pemda Padang Pariaman di bawah kepemimpinan Bupati Ali Mukhni duet dengan Suhatri Bur, sengaja membuat Tim Safari Ramadhan, setiap bulan suci Ramadhan, guna mengunjungi masyarakat  pada setiap nagari dengan membentuk Tim Safari Ramadhan ke mesjid dan surau-surau yang punya jema’ah.

“Karena tidak mungkin Bupati dengan Wakil Bupati dapat mengunjungi semua nagari, apalagi jumlah nagari sudah bertambah menjadi 103 nagari dari 60 nagari sebelumnya,” ujar Syafriwal.
Sementara itu Camat Nan Sabaris, Wilson, S.Sos, MM dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk tidak malu-malu menyampaikan keinginannya kepada pemerintah, karena pemerintah mempunyai kewajiban melayani dan mensejahterakan kehidupan masyarakatnya.

“Tidak ada yang perlu ditakutkan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, apa saja bentuknya masalahnya, seperti soal kesehatan, tidak punya tempat tinggal, apalagi ada yang tidak makan,” ujar Wilson.

Wilson juga mengajak masyarakat untuk selalu bahu membahu dalam memajukan pembangunan dalam nagari masing-masing, jangan ada saling sikut dan saling menghalangi, karena namanya pembangunan tujuannya pasti untuk kepentingan masyarakat umum, sebagai masyarakat waajib membantu untuk kelancaran pembangunan tersebut.

Adapun Tim VII Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Padang Pariaman yang turun ke Mesjid Al-Falah, Ketua rombongan Syafriwal, (kadis Inspektorat) anggota Salmi, S.Sos (Sekretaris Inspektorat) Abdul Kadr Jailani, SE, MM sebagai pemeriksa. Kemudian dari UPT RSUD Padang Pariaman, dr. Lismawati R M. Bianed, Sp PA (Kepala UPT RSUD) Yusra, SE, MM (Sekretaris RSUD) Ali Mustafa, S.Stp, MM (Kepala Bagian Keuangan RSUD) dan Ns Irnawaalis dan dari Pengurus KNPI Padang Pariaman. 

Ketua Rombongan Syafriwal, juga menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan senilai Rp. 5 juta rupiah ditambah dengan al-qur’an dan buku agama lainnya. Bertindak sebagai penceramah ustazd Dori Tanku Sutan. (amir)

google+

linkedin