BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Eni Sulastri yang telah mengabdikan diri sebagai tenaga honor di Nagari  Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, sejak tahun 2004, mempertanyakan nasibnya ke Pemda Padang Pariaman yang telah dijanjikan akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), ternyata sampai sekarang, janji tinggal janji.

Hal itu disampaikan Eni Sulastri,  dalam suatu percakapan khusus dengan Tabloidbijak online, Minggu (11/6/2017) di Sungai Limau. 

Menurut Eni Sulastri, dia sudah disuruh masukan bahan ke Dinas Badan Kepegawaian Daerah (DBKD) Padang Pariaman, sebelumnya bernama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sebegai perlengkapan untuk diusulkan menjadi CPNS pada tahun 2010, sampai kini belum jelas juga  keterangannya.

“Sementara teman-teman yang sama-sama menghonor dan telah  memasukan bahan ke BKD sudah ada yang diangkat menjadi PNS, kok informasi dan berita tentang diri saya tidak jelas ujung pangkalnya,” ujar perempuan punya lesung pipit ini.

Dikatakan,  Nagari Kuranji Hilir dimekarkan, sejak tahun 2011 Eni Sulastri pindah tugas ke Nagari  Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, sebagai Kaur Pemerintahan. Selain bertugas di Kantor Nagari Eni Sulastri juga ikut sebagai Kader di Nagari, pokok apa pun sipatnya kepentingan umum Eni mengaku ikut ambil bagian.

“Saya sangat berharap Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, di bawah Kepemimpinan Bapak Bupati Ali Mukhni duet dengan Wabub Bapak Suhatri Bur dapat merealisasikan janji Pemerintah tersebut,” tutur Enis Sulastri dengan penuh harapan  serta linangan air mata. 

Eni Sulastri yang mengaku kelahiran 30 September 1977 sudah mengabdi menjadi tenaga honor di nagari  masuk ke 14 tahun dan sampai kini masih setia menggeluti pekerjaannya sebagai Kaur Pemerintahan.

Perempuan yang mengaku sudah punya keturunan 4 orang ini, tinggal bersama kedua orang tuanya, untuk memenuhi kebutuhan kehidupan keluarga dan biaya sekolah anak-anak, terpaksa banting tulang demi kelanjutan pendidikan anak-anak.

“Alhamdulillah sampai saat ini anak saya yang besar udah masuk  kuliah di PNP  Universitas Andalas (UNAND)  Padang masuk semester dua, sebagai mahasiswi bidik misi,” tukuknya. 

Ditambahkan Eni Sulastri dahulu ada peraturan akan diangkat menjadi PNS, kalau sudah menjadi tenaga honor lebih dari 5 tahun. Bahkan menurut yang didengarnya  janji dari  Presiden ketika itu. “Seluruh tenag honorer akan di angkat menjadi PNS syaratnya harus honor 5 tahun,” tukas Eni lagi. (amir)