BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat dipimpin Asisten II Ir. H. Syafruddin  mengunjungi Mesjid Taqwa Kampung Tanjung Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Rabu (31/05/2017).

Kunjungan TSR Provinsi disambut Bupati Padang Pariaman, Drs.H. Ali Mukhni dan Kepala OPD Kabupaten Padang Pariaman di Dinas Ali Mukhni, di Karan Aur, Kota Pariaman. Sebelum menuju Kampung Dalam, rombongan TSR berbuka puasa bersama.

Dalam pengarahannya di hadapan ratusan jamaah masjid, Syafruddin berpesan agar masyarakat selalu menjaga kerukunan dan selalu memupuk rasa kebersamaan.

“Melalui momentum Ramadhan ini mari sama-sama kita bentengi diri, keluarga dan masyarakat dari pengaruh negatif narkoba dan pergaulan bebas. Syafruddin menghimbau supaya Padang Pariaman tidak ikut terimbas virus yang lagi merebak sekarang seperti LGBT, " katanya. S

Syafruddin juga menyampaikan kepada orang tua untuk tidak memberikan HP pintar kepada anak-anak yang masih usia sekolah.

"Diharapkan kepada orang tua untuk menunda memberikan HP pintar kepada anak-anak kita yang masih usia sekolah. Kenapa, karena terbukti merusak sistim otak anak. Contoh, anak disuruh  makan, disuruh shalat, disuruh ke sekolah, disuruh ke pasar, jawabnya pasti tungu sebentar. Karena apa? Karena gila main games di HP," pintanya.

Terkait pembangunan di Padang Pariaman, Asisten II Sekdaprov sangat mengapresiasi. “Kita dari Pemerintah Provinsi juga akan melanjutkan pembangunan Stadion Utama Sumbar di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung,” katanya lagi disambut seruan alhamdullilah dari jemaah.

Pada kesempatan itu Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni  mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramdhan Provinsi Sumatera Barat.“Alhamdulillah..., rombongan  TSR  juga meninggalkan sumbangan sebesar Rp20 juta untuk pembangunan Masjid Taqwa Kampung Tanjung,” ujar Ali Mukni.

Ali Mukni pun dengan uang pribadinya ikut menyumbang Rp5 juta dan 1 paket Al Quran kepada pengurus Mesjid.

Ali Mukhni mengingatkan kepada jemaah untuk menjaga kebersihan, menghemat energi, menjaga keamanan lingkungan agar pelaksanaan ibadah Puasa baik di siang hari maupun malam hari berjalan dengan baik tanpa gangguan.

Ikut dalam rombongan TSR Provinsi, Ketua LKAAM Sumbar, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Sosial, Kabiro Organisasi. (rel/amir)