BIJAK ONLINE (Painan)-Pemerintah Daerah Pesisir Selatan dan Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan PKK setempat akan menggelar operasi pasar murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh dua pekan lagi.

Pasar murah tersebut direncanakan digelar belasan titik di seluruh Pesisir Selatan. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Lisda Rawdha, ketua PKK daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.

“Untuk menyambut Lebaran pemerintah daerah dan Dinas Peternakan Provinsi yang bekerja sama dengan kami menggelar pasar murah di sejumlah titik di Pessel,”kata Lisda menjawab pertanyaan dari media ini, Jumat (09/06).

Lisda menjelaskan digelarnya pasar murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga Sembilan Kebutuhan Pokok (Sembako) yang cendrung naik menjelang perayaan Idul Fitri. Dan juga, operasi pasar murah tersebut juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Jelang Lebaran harga selalu naik, ya. Makanya kita gelar oeprasi pasar murah agar beban masyarakat dapat berkurang,”terang mantan pramugari presiden itu.

Operasi pasar murah ini digelar secara bergilir di beberapa kawasan di Pesisir Selatan. Pasar murah itu menyediakan Sembako yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harganya cendrung naik menjelang Lebaran datang.

Lisda menghimbau kepada masyarakat Pessel untuk mendatangi tempat-tempat dimana pasar murah itu akan digelar sehingga beban ekonomi jelang Idul Fitri nanti bisa berkurang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi salah satu solusi dan semoga dapat meringankan beban ekonomi jelang Lebaran karena harga-harga di pasar cendrung naik,”kata Istri Bupati Pesisir Selatan itu.(Dha1)