BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM, berbuka puasa bersama di Pandopo Rumah Dinas Wabub  dengan masyarakat Sungai Laban Nagari Kuraitaji Kecamatan Nan Sabaris, Sabtu (10/6/2017).  Sebelum acara berbuka diadakan Tausiyah dengan penceramah Drs. H. Idarus Salam, Tuanku Sutan. 

Suhatri Bur dalam sambutannya menghimbau masyarakat Sungai Laban, terutama yang berdomisi tempat tinggal disepanjang jalan raya Pariaman-Lubuk Alung, untuk selalu waspada dan hati-hati, karena jalan sudah diperlebar dan diaspal hotmix, lari  kendaraan akan bertambah cepat dari sebelumnya.

Dikatakan, pekerjaan pelebaran dan pengaspalan akan selesai menjelang lebaran Idul Fhitri 1438, aaartinya sekitar 10 hari akan selesai dikerjakan oleh pihak kontraktor, terutama yang mempunyai anak-anak usia sekolah perlu sekali diperingatkan supaya tidak terhindar dari musibah lalulintas.

Selain itu, juga disampaikan Suhatri Bur, bagi yang memakai kendaraan roda dua, agar melengkapi surat-suarat kendaraan dan mempunyai surat izin mengemudi (SIM) serta memakai helem yang standar, karena polisi selalu melaksanakan razia menjelang lebaran ini.

“Kita tidak ingin ada musibah terhadap anak-anak dan pengendara kendaraan di sepanjang jalan raya ini yang lebih parahnya lagi sipengemudi yang menabrak melarikan diri, mau kemana kita mengadu minta pertanggung jawabannya,” tutur Suhatri Bur.

Pada sisi lain Suhatri Bur, juga menyampaikan Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, pada hari-hari terakhir Ramdhan ini supaya melaksanakan I’tikaf di mesjid dan memperbanyak amal ibadah, seperti membaca al-qur’an dan shalat sunat tahajud dan shalat sunat lainnya, karena bulan ramdhan bulan ibdah bagi umat Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai umat Islam, Allah SWT telah memberikan ruang kepada kita untuk meningkatkan amal shaleh selama bulan suci ramadhan dan pahalanya berlipat ganda dari bulan-bulan lain,” ujar Suhatri Bur.

Ustazd Drs. H. Idarus Salam, Tuanku Sutan, dalam ceramahnya mengajak semua masyarakat yang hadir, agar selalu berzdikir kepada Allah SWT, karena dengan berzdikir kehidupan kita akan menjadi tenang dan mersakan selalu dekat dengan Allah SWT.

“Apabila kita telah merasa dekat dengan Allah SWT, tentu kita tidak akan mau lagi berbuat kesalahan, disamping akan diketahui orang banyak, juga akahi dilihat oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Usai acara berbuka dilanjutkan dengan bersilturahmi antara masyarakat dengan Wakil Bupati Suhatri Bur dan kepada masyarakat yang hadir juga diberikan bingkisan dari Pemda Padang Paariaman, berupa kain sarung untuk shalat. (amir)

google+

linkedin