BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs.H. Mukhlis Rahman didampingi Wawako Genius Umar serahkan dana BAZNAS Kota Pariaman kepada dua ribu orang bagi mustahik program Pariaman Makmur Tahun 2017 (Zakat Fitrah dan Konsuntif) yang diserahkan di Mushalla Balaikota Pariaman, Selasa (20/6/2017) pagi.

Zakat yang dibagikan ini adalah zakat yang kita himpun ambil dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pariaman yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman sejak tahun 2009 silam dan didistribusikan setiap tahunnya kepada para mustahik.

Penyerahan tersebut disaksikan Ketua Baznas Kota Pariaman Humahyun Akbar dan Wakil Ketua II Bgd Jamohor serta pengurus Baznas. Turut hadir juga Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Camat se-Kota Pariaman.

Wako berpesan kepada para Mustahik untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dengan menjaga ketaqwaan dan meningkatkan ibadah.

“Disamping memakmurkan masyarakat, satu langkah penanggulangan kemiskinan adalah dengan memaksimalkan penyelenggaraan zakat dan penyalurannya.  

Zakat tidak hanya memberikan kemakmuran, tetapi dengan berzakat juga dapat menambah keberkahan rizki yang diterima sekaligus menciptakan negeri yang baldatun toyyibatul warabbul ghofur,” jelas Wako Pariaman.

Mukhlis pun tak bosan-bosannya menyampaikan, ajak masyarakat Kota Pariaman jadikan momentum Ramadhan menjadi momentum untuk mendapatkan rahmat dan hidayah Allah SWT, sehingga setelah sebulan penuh berpuasa dan beribadah sampailah menuju kemenangan yang dimaknai dengan kesederhanaan.[ph/amir]