BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, membuka Bazar Pasar Murah Sembako Tahun 2017, di halaman Rumah tabuik Subarang, Senin, (19/6/2017). Bazar akan berlangsung selama 4 hari, Senin, Selasa, rabu dan Kamis 19-22/6/2017.

Mukhlis Rahman, dalam sambutannya, himbau warga masyarakat Kota Pariaman untuk belanja kebutuhan di Bazar sesuai dengan kemampuan dan kesederhanaan sehingga sudah menjadi tugas pemerintah menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan harga tetap stabil. “Sebab, Ramadan dan Lebaran selalu identik dengan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok,” tegas Mukhlis.

Lebih lanjut, Mukhlis menekankan kepada semua unsur lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan jelang hari raya Idul Fitri ini, dan tetap berupaya maknai hari kemenangan dengan ketaqwaan kepada  Allah SWT dengan penuh kesederhanaan.

Setiap Ramadhan, kegiatan ini selalu diadakan Pemko Pariaman dengan harapan para konsumen akan mendapatkan harga lebih murah dari harga di pasar.

Salah satu warga Desa Bato, Kecamatan Pariaman Timur, Wati mengaku senang dengan adanya pasar murah, sehingga dia bersama warga yang lain rela datang dari desanya untuk berbelanja di bazar ini.
Pasar murah ini menjual berbagai bahan kebutuhan pokok (sembako), mulai dari gula pasir, minyak goreng, telur hingga paket sembako seharga Rp. 60.000 per paket yang telah di subsidi.

Acara ini dihadiri Wawako Genius Umar, Kapolres Pariaman AKBP. Bagus Suropratomo Oktobrianto, Kasdim Kodim 0308 Pariaman Marjoni, Kepala OPD Pemko Pariaman, Camat se-Kota Pariaman, Pimpinan BUMN. [ph/amir)