BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Setelah kosong selama satu bulan lebih, akhirnya jabatan Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh kembali diisi dengan pejabat baru. Jabatan dimaksud diamanahkan kepada AH Agustion, sebelumnya menjabat sekretaris dinas dimaksud. 

Pelantikan AH Agustion dilakukan Walikota H. Riza Falepi bersama 24 pejabat eselon III dan 54 pejabat eselon IV serta 3 Kepala Sekolah berlangsung di Aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Senin (5/6) sore. Dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekdako Benni Warlis, Asisten II Amriul, dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Walikota Riza Falepi dalam sambutannya, mengatakan, pelantikan dan serah terima yang dilaksanakan pada hari ini merupakan pengisian jabatan yang kosong. “Kekosongan jabatan tersebut terjadi akibat ASN yang berada di posisi sebelumnya sudah memasuki masa pensiun, pindah tugas dan lain-lain. Agar tidak terjadi stagnasi pada setiap organisasi perangkat daerah serta dalam upaya penguatan jalannya sistem pemerintahan di kota Payakumbuh,”ujar Wako Riza.

Kemudian dikatakan Walikota pelantikan ini juga merupakan upaya peningkatan kinerja setiap organisasi perangkat daerah (OPD). “Adanya promosi, rotasi dan mutasi pada masing-masing jabatan adalah dalam upaya peningkatan kinerja pada setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh,”jelas Walikota.

Dipenghujung sambutannya Walikota berharap, pejabat baru dapat menterjemahkan bidang tugas dan fungsi yang amanahkan dengan mengedepankan kemampuan berkoordinasi dan komunikasi dengan mitra kerja dan OPD terkait lainnya.

“Amanah yang baru saja diemban, tidaklah mudah, maka mari kembali kita luruskan niat. Karena ini adalah bagian dari ibadah kepada Allah Ta’ala, senantiasa kita mohonkan petunjuk agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam segala usaha serta pengabdian ini,”ulas Walikota.

Adapun ke-24 pejabat eselon III yang menempati pos baru diantaranya Ifon Satria menempati pos baru sebagai Kepala Kantor Kesbang dan Politik, Sofita Yenuris sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Refnisia (Sekretaris Dinas Pendidikan), Sri Joko Purwanto (Sekretaris Dinas PU dan Penataan Ruang), Erimiati (Sekretaris Badan Keuangan Daerah).

Kemudian Arif Siswandi (Kabag Perencanaan Penganggaran Setdako), Yuniri Yunirwan (Sekretaris Inspektorat), Herlina (Inspektur Pembantu Wilayah III), Kasril (Sekretaris Dinas Sosial), Syahyora ( Sekretaris Bappeda), Indra Sofya (Sekretaris Dinas Perhubungan), Hendri Refdinal (Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian), Lili Seprima (Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan PTSP).

Dewi Mulia (Kabid Pengadaan, Mutasi dan Pemberhentian, BKPSDM), Onwilson (Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR), Eza (Kabid Pendapatan BKD), Resti Desmila (Kabid Perbendaharaan BKD), Junaidi (Kabid Infrastruktur & Pengembangan Wilayah Bappeda).

Setelah itu, Ul Fakhri (Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar), Atrimon (Kabid Ketertiban Umum pada Satpol PP dan Damkar), Suhatril (Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD), Zurniwati (Sekretaris Kec. Payakumbuh Barat), Fitra Haryanto (Kabid Bina Marga Dinas PUPR) dan Syamsurial (Kabid Lalulintas dan Angkutan). (Nura)