BIJAK ONLINE (PADANG) - Wakil Walikota Padang H. Emzalmi menghadiri sekaligus menyerahkan santunan bagi warga Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai (PAKAM) di Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa lalu (20/ 6). Bantuan tersebut diketahui, merupakan bahagian kegiatan sosial yang dilakukan PMI Lubuk Begalung dalam memanfaatkan momentum Ramadan 1438 H.

Wawako menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang, sangat mengapresiasi khususnya segenap pengurus dan anggota PMI Lubuk Begalung yang melihatkan kepedulian dalam membangun kebersamaan seperti halnya dalam kegiatan kali ini.

"Kita sangat gembira sekali, di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini semua pihak banyak saling membantu terhadap sesama. Alhamdulillah, PMI Lubuk Begalung berupaya menginisiasinya, sehingga dapat melakukan pembagian santunan bagi 65 orang disertai berbuka puasa bersama dengan warga panti asuhan ini," ungkap Emzalmi dalam sambutannya sewaktu penyerahan santunan tersebut di mushala panti asuhan setempat.

Di sisi lain, Wawako juga mengungkapkan rasa bahagia dan menyambut keberadaan panti asuhan tersebut. Sebagaimana diketahui, panti asuhan khusus anak-anak yang berasal dari daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai itu sudah berdiri sejak lama.

"Alhamdulillah panti ini selalu eksis dalam melakukan pembinaan kepribadian, pendidikan umum serta sosial dan keagamaan," tuturnya.

Oleh karena itu, tambah ia lagi diharapkan seluruh warga panti asuhan dapat meningkatkan segala hal yang baik bagi diri masing-masing. Terutama meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah Swt.

"Untuk itu di bulan Ramadan ini, mari kita tingkatkan ibadah kita dan semoga bantuan yang kita terima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kemudian bagi para donatur mari doakan, semoga Allah Swt membalasinya dengan pahala yang berlipat ganda disertai berbagai kebaikan lainnya," tukasnya seraya menyemangati.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri Camat Lubuk Begalung Rosail Akhyari, Ketua beserta pengurus PMI serta Unsur Karang Taruna dan tokoh masyarakat di kecamatan setempat. (David)