BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Melihat fakta yang dibangun bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, dalam rentang waktu 1 tahun lebih ini, diyakini tidak akan banyak lagi permintaan masyarakat. Contohnya, hanya satu yang kami minta, yakni pembangunan jalan sepanjang lebih kurang 16 KM dari Gunung Malintang ke Sei Pimpiang.

Hal tersebut disampaikan Wali Nagari Gunung Malintang, Kecamatan Pangkalan, Wido Putra (30) kepada Tim V Safari Ramadhan yang diketuai Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Haris Hadis diwakili Waka Polres Kompol Eridal, di mesjid Baitul Muttaqin Jorong Sei Pimpiang, Jumat (2/6).

Jika jalan tersebut dibangun pada tahun depan, seluruh perekonomian di nagari ini akan bangkit dengan sendirinya. Karena itu, kami minta hanya itu. Berbicara soal pembangunan mental, ahklak dan ekonomi, kami rasa tidak begitu sulit lagi, kendalanya hanya masalah jalan.

Harapan kami terhadap jalan sepanjang 16 Km itu sudah berkali-kali kami sampaikan kepad dinas PU Lima Puluh Kota dan dinas PU Propinsi, bahkan sudah kami masukkan kedalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) untuk skala prioritas, namun hingga kini belum juga ada tanda-tanda akan dibangun.

“Pada kesempatan ini, tim safari ramadhan kabupaten Lima Puluh Kota yang berkunjung dalam rangka menyerap aspirasi dan memberikan informasi ini, kami sampaikan dengan harapan dapat dikabulkan pada tahun berikutnya, ujar Wido Putra.

Waka Polres Lima Puluh Kota Kompol Eridal, menyebutkan, karena masalah jalan sangat teknis sekali, tentunya kami sampaikan ke dinas yang bersangkutan. Terhadap seluruh aspirasi warga telah dicatat oleh tim untuk dilaporkan kepada dinas terkait, ujarnya.

Ditambahkan, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lima Puluh Kota Hendri Yoni, menyebutkan, aspirasi warga jorong Sei Pimpiang, nagari Gunung Malintang, akan diteruskan ke dinas PU kabupaten dan dinas PU propinsi. Aspirasi ini juga telah dicatat oleh Wendi Chandra salah seorang anggota DPRD, ujar Hendri Yoni.

Sementara itu, Wendi Chandra juga menyampaikan, pihaknya akan memperjuangkan perminta warga nagari Gunung Malintag tentang pembangunan jalan tersebut. Yakinlah, pada tahun berikutnya tidak ada lagi pembangunan jalan yang tertinggal, karena jalan adalah satu-satunya urat nadi masyarakat, sebutnya.

Dalam kesempatan itu, tim V safari ramadhan juga menyerahkan bantuan mesjid sebanyak Rp10 juta ditambah  6 buah alquran, bantuan dari Polres Lima Puluh Kota yang diserahkan Kompol Eridal kepada pengurus mesjid setempat. (Nura)

google+

linkedin