BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Alfa Edison, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman, terpilih menjadi Ketua Alumni SMEP/SMP Padang Sago, periode 2017-2019. Alfa Edison di daulat menjadi ketua pada acara Reuni Akbar, SMEP/SMP Padang Sago, Sabtu (1/7/2017) lalu.

Ketua Panitia Reuni Akbar, SMEP/SMP Padang Sago, Afrizal, SE kepada Bijak Online, di Padang Sago, Selasa (11/7/2017), mengatakan, kegiatan Reuni Akbar, berjalan dengan lancar dan sukses, umumnya para alumni sangat antusias terangkatnya acara tersebut.

Dikatakan, alumni SMEP/SMP Padang Sago yang hadir pada acara itu, Dr. H. Syahril Ali, Akt, dosen pada Fakultas Ekonomi Unand, Dr. Rusnam Mansyur, juga dosen di Unand pada Fakultas Pertanian, Hj. Alimi Saleh, pengusaha sukses di Jakarta, Ramli, S.Sos, anggota DPRD Padang Pariaman dan Hj. Yurni Elok, anggota DPRD di Kota Pekanbaru serta By. Lapau juga pengusaha sukses di Bandung.

Lebih jauh disampaikan Afrizal, Reuni Akbar akan digelar 1x 2 tahun. Acara yang digelar di SMPN 1 Padang Sago itu, dihadiri sekitar 200 orang alumni, terlihat mereka sangat menikmati pertemuan akbar itu, disamping suasana lebaran Idul Fihtri, tambah pula mereka sudah lama tidak bertemu dan bersilaturahmi. 

Disamping itu juga hadir, Wali Nagari se Kecamatan Padang Sago, para mantan Kepala Sekolah SMPN Padang Sago, para guru dan  Camat Padang Sago, Zaldi Arnas, S.Sos, MM dan tokoh masyarakat Padang Sago, baik yang ada di kampung atau pun yang ada diperantauan. 

Pada kesempatan itu juga diadakan acara “badoncek” pengumpulan dana, Alhamdulillah, terkumpul uang kontan Rp. 40 juta lebih, dana yang terkumpul dimanfaat untuk pelaksanaan acara dan sisisanya, direncanakan  untuk membantu kelengkapan sarana dan prasara sekolah.

Adapun susunan Pengurus Alumni SMEP/SMP Padang Sag, Periode 2017-2019, Ketua Alfa Edison, anggota DPRD Padang Pariaman, Wakil Ketua Afrizal, SE Ketua Koppas Padang Sago dan Badan Pengawas (BP) PUSKUD Sumbar, Sekretaris Syafrizal Ali, A.Md staf Puskes Padang Sago, Wakil Sekretaris Dien Nofrita dengan Bendahara, Syaiful Anwar.
Sedangkan susunan Panitia pelaksana Penasehat, Dr. H. Syahril Ali, Akt, Dr. Rusnam Mansyur, Dr. H.  Asman Abnur, SE, M.Si. Ketua Afrizal, SE, Sekretaris Dien Nofrita dengan Bendahara Ramuni, SE. Panitia juga dibantu dengan beberapa seksi. Panitia terpilih langsung dikukuhkan oleh Camat Padang Sago, Rizaldi Arnas. 

Kegiatan juga dimeriahkan dengan hiburan orgen tunggal  dengan menghadirkan artis-artis minang dari Kota Padang dan Padang Pariaman, serta anak alumni yang sengaja datang dari Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia. (amir)