BIJAK ONLINE (Pasaman)-Bupati Pasaman Yusuf Lubis memberikan hukuman kepada setiap ASN dan pegawai honor dilingkungan, yang tidak mengikuti apel pagi, pasca lebaran Idul Fitri 1438 hijriah. 

Ada pun bentuk hukumannya, dengan  pelatihan baris berbaris yang dilakukan oleh Satpol PP di depan Kantor Bupati, Selasa 11 Juli 2017.

Sedangkan pegawai yang diberi sanksi tersebut sebanyak 33 orang yang terdiri dari 16 PNS dan 17 pegawai Kontrak.

"Hukuman baris berbaris ini merupakan hukuman tahap awal. Setelah ini mereka akan diproses sesuai aturan yang berlaku oleh Inspektorat," kata Kasat Pol PP Pasaman, Asmadi. 

Menurut Asmadi, hukuman kepada ASN dan pegawai honos ini sesuai dengan instruksi Bupati Pasaman, saat melakukan sidak pasca lebaran Idil Fitri, 3 Juli 2017 lalu. "Pol PP Pasaman hanya menjalankan perintah," katanya.

Secara terpisah, Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menegas, bagi ASN dan pegawan honor yang telah menjalani hukuman, juga diharuskan membuat surat pernyataan diatas materai Rp 6000. "Hukuman yang diberikan kepada ASN dan pegawai honor tersebut, agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya," tegasnya.

Kemudian, kata Atos lagi, semua ASN dan pegawai honos harus juga melengkapi semua atribut, seperti bordir nama di bajunya. (fauzan)

google+

linkedin