BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Firdarwis Bin Darwis (45), pelaku kejahatan penusukan, beralamat di kelurahan Tegal Rejo RT 6, kecamatan Lawang Kidul, kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, berhasil dicakau jajaran Polres kota Payakumbuh, kemarin.

Kapolres kota Payakumbuh AKBP Kuswoto didampingi Kapolsek kota Payakumbuh Kompol Russirwan, Kasat Reskrim IPTU Wawan Dermawan, dan Kanit I Resum. Ipda Syafri kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (5/7), membenarkan apa yang dilakukan tersangka, terhadap pria yang bernama Rozi (38) yang tak lain adalah kekasih dari Reka.

Akibat perbuatan pelaku Firdaus, menyebabkan korban terpaksa dilarikan ke RSUD Adnan WD, Selasa (4/7) sekitar pukul 23.00 WIB. Dari kejadian itu, korban mengalami luka robek di paha dan betis bagian kanan, sehingga mengeluarkan darah segar dari tubuhnya. Sebelumnya, pelaku Fardaus sempat diamankan dan menjalani pemeriksaan di Polres kota Payakumbuh melalui Satreskrim.

Menurut keterangan korban Reka, kronologisnya, Reka usai membersihkan ruko di kawasan Labuah Basilang langsung mengantarkan dirinya ke rumah sang bibi di Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat. Tak berselang lama, korban kembali kembali ke ruko berlantai tiga untuk beristirahat.

Namun saat membuka Rolling pintu ruko, pelaku Firdarwis diduga langsung memegang dan menganiaya korban menggunakan pisau cuter. Akibatnya korban mengalami luka robek disejumlah bagian tubuhnya. Diantaranya, tangan kiri, betis bagian kanan dan paha.

Akibat dari perbuatan tersebut, pelaku dikenakan pasal 351 ayat 3 KUHP tentang perbuatan penganiayaan. “Untuk kasus tersebut apakah dilakukan dengan berencana atau tidak, masih dalami lagi. Dan dari kejadian ini, kita juga telah mengamankan barang bukti sebilah pisau cutter yang digunakan tersangka untuk melakukan penusukan,"ujar Kapolres. (Nura)

google+

linkedin