BIJAK ONLINE (Pasaman-Bupati Pasaman, Yusuf Lubis lepas keberangkatan peserta yang akan mengikuti Kemah Budaya Nasional 2017 di Kelurahan Sabaru, Kota Pelangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, sekitar pukul 09.00 WIB, dari halaman Kantor Bupati, Kamis, 13 Juli 2017.

"Pemkab Pasaman sangat mendukung penuh keberangkatan peserta yang akan mengikuti pergelaran Kemah Budaya Nasional di Palangka Raya," kata Yusuf Lubis ketika memberikan kata sambutan.

Kemudian, Bupati Pasaman mengingakan peserta Kemah Budaya Nasional untuk menjaga nama baik Kabupaten Pasaman dan nama baik Sumatera Barat. "Sudah tu promosikan juga budaya kita dan beberapa objek wisata yang ada di Sumatera Barat," kata Yusuf Lubis.

Secara terpisah, Abdul kadir selaku pelatih pramuka di kabupaten Pasaman  menyebutkan, mereka berangkat malam ini (Kamis 13 Juli 2017) dan kembali tanggal 21 juli 2017. "Ada pun peserta yang berangkat 8 orang dari Pasaman dan dari 5 orang dari Solok. "Yang dari Pasaman peserta wanita dan laki laki dari Solok,"  ucap abdul kadir spd.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Norma Hikmah, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event nasional ini. "Mulai dari perencanaan tempat sampai rencana kegiatan nantinya, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya," katanya.

Sedangkan untuk lokasi perkemahan telah ditetapkan di Bumi Perkemahan di Kawasan Sabaru. "Sementara untuk persiapan fisik, kita sudah lakukan penataan bumi perkemahan dan koordinasi dengan Dinas PU dan Penataan Ruang yang akan menjamin kemudahan akses jalan ke lokasi perkemahan," tambahnya. (fauzan)