BIJAK ONLINE (Pasaman)-Bupati Pasaman, Yusuf Lubis hadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Kabupaten Pasaman yang digelar di Hotel Flom Mitra Lubuk Sikaping, Jumat 7 Juli 2017. 

Musda juga dihadiri Ketua Umum DPD Partai Golkar Sumbar, Irwan Hendra Rahim yang juga Ketua DPRD Sumatera Barat.

Bupati Yusuf Lubis berharap agar Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Pasang berlangsung aman dan sukses memilih ketua yang baru. "Selamat bermusda dan selamat memilih ketua yang sesuai aspirasi peserta musda," katanya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Pasaman,  Sharil yusuf menyebutkan ada empat bakal calon yang telah menyatakan sikap dan menyerahkan formulir untuk maju dalam Musda Golkar. "Siapa yang akan terpilih dan dipercaya memimpin Partai Golkar kedepan, tergntung dari peserta musda," katanya.

Adapun calon-calon yang akan bertarung mendapatkan simpatisan peserta musda, Syahril Yusuf yang menjabat saat ini sebagai Sekretaris DPD II Pasaman, Sodikin Nursewan Ketua Harian DPD II Golkar Pasaman, Yasri Penasehat DPD II Golkar Pasaman, dan Atos Pratama Wakil Bupati Pasaman yang telah mendapat rekomendasi dari DPP Golkar. 

Sementara itu, Ketua Panitia Musda Golkar Pasaman Sodikin Nursewan menjelaskan, dari empat calon yang maju, harus mendapatkan dukungan 30 persen dari suara pemilih yang terdiri 16 suara. "Yang domaksud 30 persen itu, setiap bakal calon harus mendapat dukungan suara sekitar 5 suara. Setelah itu baru masuk ke tahapan pemilihan" ujarnya.

Dijelaskannya, 16 hak suara tersebut terdiri dari PTK Golkar 12 kecamatan, AMPG 1 suara, DPD Golkar 2 suara, KPPG 1 suara.(Fauzan)