TABLOID BIJAK.COM—(Kota Pariaman)--Gempa Fondation kembali salurkan beasiswa untuk mahasiswa baru asal pariaman. Penyaluran beasiswa dilakukan secara simbolis di SMAN 3 Pariaman, seusai upacara bendera. 

Penyaluran beasiswa ini merupakan whujud kepedulian sekelompok mahasiswa asal Pariaman yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pariaman Membangun Nagari atau yang dikenal dengan sebutan GEMPA. 

Gempa fondation merupakan produk dari organisasi Gempa yang dibentuk tahun 2016, sedangkan Gempa sendiri sudah terbentuk 5 tahun yang lalu. Pada tahun ini terdapat lima mahasiswa baru asal Pariaman dan Padang Pariaman yang memperloleh beasiswa tersebut.

Demikian disampaikan, Ketua Gempa Fondation, Hendri, ketika menyerahkan bantuan Beasiswa kepada Mahasiswa Kota Pariaman yanag baru memasuki perguruan tinggi tahun ini, Senin, (17/7/2017) di SMAN 3 Pariaman.

Hendri memaparkan, bahwa sumber dana yang digunakan untuk beasiswa ini merupakan hasil patungan dari teman-teman yang tergabung di GEMPA. Kami bertekat untuk memyisihkan sedikit rezki untuk keperluan pendidikan kawan-kawan yang kurang mampu. 

Lebih lanjut disampaikan, selain patungan kami juga menerima dari pihak lain yang mau menjadi donatur. Donasi yang kami terima sifatnya tidak mengikat.

Hendri yang juga  mahasiswa tahun terakhir di Universitas Indonesia (UI) juga mengajak kepada masyarakat yang ingin berdonasi untuk kepentingan pendidikan anak bangsa di Pariaman. Dan bisa menyalurkanya lewat Rek sementara Gempa Fondation ,BRI 032101027197503 an Adilla Sari.

Adapun mahasiswa yang meneriman bantuan, Zulkifli, asal Aia Tajun, Lubuk Alung,  sekolah asal  MAN Lubuk Alung yang berhasil diterima di UIN IB Padang pada jurusan Ekonomi Syariah. Kemudian  Andre Pratama, asal Linggeh, Kampung Dalam, asal sekolah  MAN 1 Padusunan yang melanjutkan pendidikan di UIN IB Padang dengan jurusan Pendidikan Agama Islam.

Berikutnya, Arief Chandra, asala Sungai Kasai, dari SMA Negeri 3 Pariaman, diterima pada jurusan Teknik Sipil, Universitas Negeri Padang. Setelah itu,  Samial Shaleh, asal Keurahan Taratak. Alumni SMA N 3 Pariaman yang berhasil diterima di Teknologi Pendidikan, Universitas Negeri Padang. Terakhir,  Rosalina asal Bato, dari SMA N 2 Pariaman yang diterima di Universitas Negeri Padang pada jurusan Pendidikan Fisika. (jp/amir