BIJAK ONLINE (Jakarta)-Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro) Sumatera Barat, Jasman Rizal menyebutkan, 2 Agustur 2017 mendatang, Gubernur Sumatera Barat, Prof Dr H Irwan Prayitno PSi MSc,  akan menerima Penghargaan Nirwasita Tantra 2017 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

"Bupati Dahramasraya, Sutan Riska dan Walikota Bukittinggi juga akan menerima penghargaan yang sama," kata Kabiro Humas Sumbar, Jasman Rizal, kepada Tabloid Bijak, di Hotel Balairung, Jakarta, Jumat, 28 Juli 2017.

Menurut Jasman Rizal, penghargaan bergensi dari Menteri Likungan Hidup dan Kehutanan tersebut akan diterima Gubernur Sumbar di Plaza Ir Soedjono Suryo Gedung Manggala Wanabhakti Jalan Gaoto Subroto, Jakarta.

Kemudian, kata Jasman Rizal, hanya tiga gubernur se Indonesia yang mendapat penghargaan Nirwasita Tantra tersebut. Ketiga gubernur itu,  Gubernur Jawa Timur, Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Sumatera Barat. Begitu juga untuk bupati. "Ketiga itu, Bupati Malang, Bupati Sukoharjo dan Bupati Dharmasraya," kata putera Balai Selasa Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Selanjutnya, penghargaan yang sama juga bakal diterima walikota. Ketiga walikota tersebut, Walikota Surabaya, Walikota Balik Papan dan Walikota Bukittingi. (ndu)