BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)—Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. Ir, Prayitno, Apresiasi Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, atas kegigihannya dalam memajukan pembangunan Padang Pariaman, kini yang gencar-gencarnya pembangunan Tarok City.

Irwan Prayitno menyampaikan hal itu ketika Ali Mukhni, Senin (3/7/2017). Ketika bersilaturahmi  ke rumah bagonjong dan ikut bersamnya Kepala Bappeda, Ir. Ali Amran, Kepala DPMPTP Hendra Aswara, Kepala PUPR Budi Mulia dan Kabag Humas Protokol Andri Satria Masri.

"Alhamdulillah, hari pertama masuk kantor, kita gunakan bersilaturahmi dengan Gubernur sekaligus melaporkan pengembangan kawasan Tarok City sebagai Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT)"  kata Bupati Ali Mukhni.

Pada kesempatan Ali Mukhni mohon kehadiran Gubernur Sumatera barat, dalam acara penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan Lembaga Adminstrasi Negara. 

"Jadi tindak lanjut pertemuan kita dengan LAN akhir Juni lalu, disepakati dengan penandatangan MoU hari Selasa 4 Juli 2017 di Kantor Gubernur" terang Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu. 

Mengenai jalan, tambahnya, bahwa pada bulan puasa sudah tuntas pembukaan akses masuk sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Status lahan pun telah Clear and Clean seluas 697 hektar yang merupakan tanah negara dimana  kewenangannya berada ditangan Kepala Daerah. 

"Tadi Pak Gubernur kaget bahwa kita sudah buka jalan selebar 75 meter, sepanjang dua kilometer, bahkan mobil sedan pun sudah bisa melintas. Kita berharap Diklat LAN sudah dibangun tahun ini" ujar Bupati yang dikenal akrab dengan Gubenur itu.

Gubernur Irwan Prayitno menyatakan dukungannya kawasan Tarok City terhadap pembangunan kawasan Pendidikan. Ia yakin Tarok City akan menjelma sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang baru di Sumbar.

"Kita apresiasi Pak Ali Mukhni yang terus berinovasi membangun daerah. Dulu sukses bangun Diklat Pelayaran, MAN IC, Asrama Haji dan lainnya. Sekarang sudah viral pembangunan Tarok City" kata Irwan.

Sebagaimana diketahui Tarok City sebagai lokasi pembangunan Kampus UNP, Politenik Negeri Padang, ISI Padang Panjang, UIN Imam Bonjol, Diklat LAN, Diklat Kejagung, Diklat BPN, Perkantoran dan lainnya. (ha/amir)