TABLOIDBIJAK (Kota Pariaman)—Untuk lebih menyemarakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Pariaman ke 15 (2002-2017), Munggu,  9 Juli 2017, akan diadakan Tausyiah dan Zikir, bersama ustaz kondang KH. Muhammad Arifin Ilham dari Jakarta.

Demikian informasi yang telah beredar di tengah-tengah masyarakat Kota Pariaman, sejak 2 minggu belakangan ini. Bendahrawan Muslimat Nahdatul Ulama (MNU) Kota Pariaman, Suarni Alif, SH mengatakan, kepada wartawan Tabloidbijak.com, Sabtu (8/7/2017) di kediamannya di Kampung Baru Pariaman. 

Dikatakan, menurut informasi kegiatan dipusatkan di Pentas Seni Pantai Gandoriah Pariaman dan masyarakat diminta untuk hadir bersama-sama meramaikan acara tersebut, sesuai dengan seruan adan ajakan Wali Kota Pariaman yang disampaikan melalui Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pariaman, Dra. Hj. Mahyaretti.

Lebih jauh disampaikan, selain acara Tausiyah dan Zikir, juga akan ada hiburan penampilan musik bernafas Islami oleh Gemilang Nasyid, acara dimulai pukul  8.00 WIB s/d selesai, masyarakat diharapkan bisa hadir menjelang pukul 8. 00 WIB. 

Sebelumnya juga telah diadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pariaman ke 15  dengan mengadakan acara Panggung Hiburan Rakyat, Sabtu (1/7/2017) malam dengan mendatangkan artis papan atas dari ibu Kota Jakarta, seperi Melinda, Wendi Mario dan Sultan serta Rita artis dari Jepang keturunan indonesia, juga di Pentas Seni Pantai Gandoriah.

Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM  mengatakan malam itu, bertepatan tanggal 1 Juli 2017 juga merupakan HUT Bhayangkara ke 71, diharapkan sinergitas terjalin yang selama  ini antara Pemko Pariaman dan Polres Pariaman dapat ditingkatkan, Polri dapat betul-betul sebagai pengayom masyarakat,  mendukung program dibuat Pemko Pariaman. 

Mukhlis Raahman,  juga mengingatkan, pembangunan Kota Pariaman, tidak bisa dilaksanakan, tanpa ada dukungan dari seluruh pihak, masyarakat Kota Pariaman. Karena itu, masyarakat haarus ikut  berpartisipasi dalam segala bidang, sehingga masyarakat bisa hidup sejahtera yang menjadi tujuan bersama, dapat kita wujudkan.

“Kita harus bergandengan tangan, seayun selangkah, sabiduak sadayuang dalam mewujudkan visi dan misi Kota Pariaman, sehingga apa yang kita inginkan, dapat tercapai,” tuturnya. (amir)