BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)--Momentum lebaran dijadikan ajang mempererat silaturrahmi oleh keluarga besar Praja dan Purna Praja STPDN/IPDN dari kota Payakumbuh, bertempat di Ngalau Resto Medan Bapaneh di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Selasa (4/7).

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) kota Payakumbuh Harmayunis, via selulernya kepada tabloidbijak.com, Rabu (5/7), mengatakan, peran Profesionalisme Purna Praja sebagai aparatur  teladan  harus dijaga dan ditingkatkan  untuk menjaga nama baik alumni  dan pemerintah daerah, karena tidak semua orang beruntung bersekolah di STPDN atau IPDN, maka sebagai alumni mari tunjukkan profesionalitas dalam mengabdi untuk pembangunan.

“Selain dihadiri ketua IKAPTK kota Payakumbuh Harmayunis juga diramaikan  seluruh alumni APDN/IIP/STPDN dan IPDN se kota Payakumbuh. “Ini merupakan Kegiatan dari Praja IPDN yang masih melaksanakan pendidikan di kampus IPDN yang tersebar di Indonesia, “jelas Harmayunis. 

Sebelumnya, walikota Payakumbuh H. Riza Falepi hadir sebagai tamu kehormatan pada acara tersebut, memberikan arahan dan motivasi kepada purna Praja yang telah menjadi aparatur Pemerintahan kota Payakumbuh dan kepada yang masih menempuh pendidikan di IPDN 

Dengan penuh bangga, mengungkapkan apresiasi kepada seluruh alumni yang selalu menjalin kekompakan dan terus menjaga silaturrahminya. “Kekompakan adalah modal utama dalam membangun daerah,"sebut Riza.

"Setiap kemajuan, harus diikuti dengan orang yang memiliki potensi yg sesuai dan berpikiran out of the box, bukan hanya sekedar memberikan pelayanan yg biasa tapi bagaimana menciptakan suatu inovasi yang lebih dari sekedar pamong yang biasa. Dan saya percaya ini semua sudah diajarkan dalam dunia pendidikan yang ada di IPDN," ungkap Riza.

Nama nama Praja IPDN yang masih melaksanakan pendidikan diantaranya Seven Satria Wanda, Deop Darius, Ridho Avalda, Ririn Indah Sari, Hanifah, Aditiya Putra Widarma, Arihsandy M Idris, Deni Rahmad Wijayanto, Anshari Rizal, Kennywan Leo Arischa, Dwi Utami Ningrum, Bagas Rizki Gusti, Isra Muthia Azmi, Astri Mairizka Z. (Nura)